Jenis – Jenis Bahan yang Digunakan Untuk Membuat Scaffolding

Candra Irawan

Jenis – Jenis Bahan yang Digunakan Untuk Membuat Scaffolding – Scaffolding merupakan suatu konstruksi penyokong sementara atau yang disebut dengan work platform yang dapat digunakan pada suatu pekerjaan diketinggian untuk mendukung suatu peralatan, pekerja, dan juga material – material lainnya selama pekerjaan suatu proyek konstruksi tersebut sedang dilangsungkan.

Scaffolding ini memiliki fungsi utama yaitu untuk membantu para pekerja yang bekerja diketinggian yang telah ditentukan. Apabila sedang adanya pengerjaan suatu konstruksi yang cukup tinggi maka tidak memiliki pilihan lain untuk tidak menggunakan scaffolding atau perancah tersebut.

Dimana scaffolding tersebut berfungsi untuk menahan manusia serta material dalam ketinggian tertentu. Dengan adanya kedua hal tersebut secara tidak langsung scaffolding memiliki peran aktif dalam menjaga keselamatan kerja bagi para pekerja konstruksi tersebut. penggunaan scaffolding akan membuat para pekerja merasa aman yang akan berujung pada peningkatan produktivitas dan kelancaran sebuah proyek konstruksi bangunan.

Bagikan:

Tags