Mengenal Wallplus Dinding Precast Ringan


Mengenal Wallplus Dinding Precast Ringan –  Seperti yang diketahui bahwa penggunaan batu bata pada konstruksi bangunan sering mengalami berbagai kendala. Selain itu, bahan baku yang digunakan dalam pembuatan batu bata merah, yaitu tanah liat sudah sangat sulit untuk didapatkan.



Kesadaran masyarakat pun juga semakin meningkat terhadap resiko kerusakan yang bisa timbul karena pengambilan tanah serta infensiensi waktu dan tenaga kerja yang dibutuhkan dalam proses pembangunan konstruksi bangunan. Maka dari itu, sekarang ini sudah tercipta inovasi panel beton ringan atau precast ringan yang memiliki label “Wallplus”.

Produk material bangunan yang satu ini merupakan adopsi dari teknologi Jerman. Panel dinding Wallplus sudah banyak digunakan oleh berbagai proyek swasta ataupun nasional yang mengutamakan “Hemat Biaya dan Hemat Waktu”.

Baca juga: Pengertian Dan Kegunaan Fiberglass Untuk Bangunan

Baca juga: Cara Ngeloot Plesteran Tembok / Dinding

Mengenal Wallplus

Wallplus adalah panel dinding precast beton ringan yang digunakan sebagai alternatif pengganti produk konvensional. Wallplus merupakan inovasi terbaru dari produk material bangunan yang terkenal sangat kokoh, ramah lingkungan dan hemat energi.  Hal ini memang didasari oleh berbagai macam kendala yang sering dijumpai saat menggunakan batu bata.

Kombinasi dari bahan fibercement di lapisan luar, EPS, beton agregat membuat Wallplus memiliki berat yang lebih ringan hingga 65% jika dibandingkan dengan bata konvensional. Selain itu, dinding precast ringan ini sudah 90\5 finishing sehingga proses instalasinya juga lebih cepat dari pada bata konvensional.



Baca juga: Proses Pembuatan Bata Ringan / Hebel

Keuntungan Menggunakan Wallplus

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan precast dinding ringan Wallplus, baik itu secara finansial ataupun waktu. Beberapa keuntungan dari penggunaan Wallplus adalah sebagai berikut:

  • Pemasangan Cepat. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa pemasangan Wallplus memang jauh lebih cepat daripada sistem konvensional (pasang bata). Ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi para investor ataupun pembangunan yang mengejar waktu.
  • Beban ringan. Penggunaan panel ringan Wallplus mampu mengurangi beban yang akan ditopang oleh struktur bangun. Sehingga hal ini secara tidak langsung juga bisa mengurangi biaya yang harus dikeluarkan pada struktur utama.
  • Hemat Biaya. Produk beton ringan atau precast yang hampir 90% finishing hasil pabrikasi dan mempunyai bentuk yang presisi dengan lapisan rata sehingga bisa menghemat dan mempercepat proses pembangunan. Ini berbeda jauh jika Anda menggunakan  bata, batako, ataupun bata ringan yang mempunyai ukuran “mini” karena bisa membuat proses pembangunan semakin lama.
  • Dapat Menghemat Tepat. Wallplus memiliki ukuran ketebalan yang lebih tipis jika dibandingkan dengan produk konvesional. Penel ringan Wallplus mampu meningkatkan luas secara efektif hingga 4 sampai dengan 6%.
  • Awet. Wallplus merupakan produk yang memiliki ketahanan cukup baik karena anti api, anti air, kedap suara dan ringan. Dengan beragam kelebihan yang dimiliki tak heran jika Wallplus sangat awet.

Baca juga: Produk Sika Untuk Beton Retak Dan Waterproofing

Harga Panel Dinding Wallplus Berbagai Ukuran