Jenis dan Grade Quality Cat Akrilik

Candra Irawan

Jenis dan Grade Quality Cat Akrilik – Cat akrilik ini adalah salah satu jenis cat yang terdiri dari larutan bewarna (pigmen) dengan resin akrilik. Resin akrilik ini sendiri dikeluarkan oleh salah satu jenis tumbuhan tertentu dimana dalam larutan tersebut mengandung sedikit air yang akan menguap dan hanya meninggalkan resin dengan pewarna saja.

Pada umumnya ketika cat akrilik ini mengering warnanya akan sedikit berbeda dengan warna awal saat dipoleskan (warna akan menjadi matte). Perlu diketahui bahwa seperti cat pada umumnya, cat akrilik ini juga dapdat digunakan untuk melukis pada spatu, tembok, kaca, kaos, dan lainnya. Saat ini terdapat berbagai macam dan merk dari cat akrilik ini seperti contohnya merk Maries, Sakura, Reeves, Titi, V-Tec, dan lain sebagainya.

 

Cat akrilik ini terdiri dari dua jenis kekentalan yaitu fluid acrylic dan heavy body acrylic, dimana kedua jenis kekentalan ini dipasaran ditempatkan pada kemasan yang berbeda beda. Untuk fluid acrylic biasanya ditempatkan pada kemasan botol yang berbentuk dripper atau screw tops. Sedangkan untuk heavy body acrylic ditempakan pada kemasan jar atau tube.

Tidak hanya itu cat akrilik juga terdiri dari beberapa jenis serta grade quality yang dapat dijadikan patokan dalam memilih cat akrilik tersebut. Pada artikel kali ini akan membahas jenis serta grade quality dari cat akrilik yang selanjutnya akan dibahas dibawah ini.

Jenis – Jenis Cat Akrilik

Dalam memilih cat akrilik dipasaran salah satu caranya adalah memperhatikan dari jenis cat akrilik ini, berikut adalah beberapa jenis dari cat akrilik beserta penjelasannya yaitu:

Jenis transparan untuk gambar dengan ekspresi mendalam

Bagikan:

Tags