Langkah-Langkah Pemasangan Kusen Pintu Dan Jendela

Candra Irawan

Hal tersebut dilakukan karena untuk menentukan kedudukan dari kusen tersebut. Setelah itu anda dapat memasang anker, dimana anker tersebut terbuat dari kayu yang memiliki ukuran 12 atau besi behel dengan ukuran 6 mm yang akan dipotong sesuai dengan kebutuhan. Untuk langkah selanjutnya adalah dirikan kusen dimana berukuran 2 meter dari tinggi bowplank.

Aturlah kedudukan kusen tersebut sampai berdiri tegak dan dapat distabilkan. Agar dudukan dari kusen tersebut kokoh dapat memasang skur yang diikatkan pada patok yang dipasang agar skur tersebut menjadi kokoh. Dan juga pastikan untuk dudukan kusen telah sesuai pada tempat dan juga ketinggian serta ketegakan kusen tersebut.

Baca Juga: Harga Pintu Kaca Tempered Frameless Untuk Toko

Baca Juga: Harga Cat Mobil Spies Hecker Dan Katalog Warna

Lalu langkah berikutnya yaitu pekerjaan untuk memasang daun pintu. Dimana pintu sendiri terdiri dari kusen dan juga daun pintu. Untuk kusen ini dipasang tetap atau dapat diartikan secara paten menempel pada dinding, sedangkan untuk daun pintu tersebut tergantung pada kusen dengan menggunakan engsel agar dapat diputar.

Dimana dudukan dari daun puntu saat ditutup melekat pada spning kusen dengan bagian bawah memiliki jarak beberapa centi diatas lantai. Disarankan untuk anda dapat menyesuaikan tinggi dan lebar daun pintu dengan kusen tersebut. Potonglah daun pintu jika terlalu lebar atau terlalu tinggi. untuk pemasangan pintu pada kusen aturlah sampai masuk dengan toleransi kelonggaran 3-5 mm untuk lebar maupun tingginya.

Bagikan: