Langkah-Langkah Pemasangan Kusen Pintu Dan Jendela


Baca Juga: Harga Borongan Cat Tembok Per Meter

Untuk pemasangan dari kusen ini juga harus diperhatikan, hal tersebut dikarenakan fungsi kusen tersebut. selain sebagai tempat peletakan dari daun pintu maupun daun jendela kusen ini juga sebagai salah satu faktor estetika dari suatu bangunan. Pada artikel kali ini akan menjelakan tentang langkah dalam pemasangan kusen tersebut. Untuk lebih jelasnya dapat diperhatikan pada penjelasan dibawah ini.

Langkah Pemasangan Kusen Pintu dan Jendela

Dalam pemasangan dari kusen ini awalnya perlu untuk mempersiakan bahan dan alat. Dalam pemasangan kusen ini dibutuhkan kusen tersebut, anker, benang ukuntum mengukur dan juga selang ukur. Dimana cara kerjanya nanti yaotu dengan cara membentangkan benang tersebut berjarak setengah dari tebal kusen atau di as bowplank.

Hal tersebut dilakukan karena untuk menentukan kedudukan dari kusen tersebut. Setelah itu anda dapat memasang anker, dimana anker tersebut terbuat dari kayu yang memiliki ukuran 12 atau besi behel dengan ukuran 6 mm yang akan dipotong sesuai dengan kebutuhan. Untuk langkah selanjutnya adalah dirikan kusen dimana berukuran 2 meter dari tinggi bowplank.

Aturlah kedudukan kusen tersebut sampai berdiri tegak dan dapat distabilkan. Agar dudukan dari kusen tersebut kokoh dapat memasang skur yang diikatkan pada patok yang dipasang agar skur tersebut menjadi kokoh. Dan juga pastikan untuk dudukan kusen telah sesuai pada tempat dan juga ketinggian serta ketegakan kusen tersebut.