10 Merk Mesin Pertukangan Terbaik 2022


Powertools Maktec merupakan salah satu produk Jepang yang juga sangat populer di pasaran. Maktec dan Makita sebenarnya masih satu perusahaan. Namun meski demikian, peralatan Maktec ini diproduksi di bawah lisensi Makita di China. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa brand Maktec lebih murah jika dibandingkan dengan Makita.

Biasanya orang awam akan mengalami kesulitan untuk membedakan antara produk Jepang dan China. Kedua alat tersebut tidak memiliki perbedaan yang spesifik, kecuali pada namanya saja. Jika Anda ingin memiliki powertools dari Jepang yang memiliki harga murah, Maktec bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat.



  1. Husqvarna

Husqvarna merupakan perusahaan asal Swedia yang sudah berdiri sejak tahun 1689. Kantor pusatnya berada di Stockholm dan Husqvarna, Swedia,  dimana grup ini sudah menjadi pemimpin global dalam peralatan pemotong alat listrik. Beberapa produk yang dimilikinya adalah gergaji listrik, mesin pemangkas, edgers, dan lainnya. Semua produknya sangat terkenal di Eropa dan bisa ditemukan hingga di 80 negara yang ada di dunia.

Baca juga: Harga Mesin Profil Kayu Berbagai Merk

  1. Hitachi

Sama halnya dengan Makita, Hitachi merupakan produk asal Jepang yang sudah terjamin kualitasnya. Teknologi yang digunakan oleh Makita dan Hitachi tidak berbeda jauh, seperti misalnya pada fitur dan performa yang cukup kuat untuk digunakan dalam bekerja.

Sebagai salah satu brand ternama, Hitachi sudah memproduksi berbagai macam alat perkakas listrik untuk pengerjaan logam, perkakas tukang kayu, peralatan listrik tanpa kabel, perkakas rumah tangga, mesin-mesin perkebunan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Perbedaan Mesin Router Dan Trimmer Profil Kayu

  1. Krisbow

Krisbow adalah merk yang sangat familiar di Indonesia. Hal ini karena memang Krisbow merupakan brand perkakas asal Indonesia yang sangat populer. Krisbrow banyak direkomendasikan karena kualitasnya memang bisa diandalkan sebagai perkaaks untuk segala bidang.



Merk Krisbow selalu mengutamakan kualitas di setiap produknya. Bahkan kualitasnya tak kalah jika dibandingkan dengan produk-produk yang berasal dari luar negeri. Harganya juga sangat ekonomis, bahkan 30 sampai 40% lebih murah.

  1. Tekiro

Tekiro merupakan salah satu mesin pertukangan terbaik di Indonesia yang didirikan sejak tahun 1998. Produk ini selalu menggunakan warna yang dominan hijau dengan kuda sebagai logo-nya. Mesin pertukangan yang berwarna hijau ini bisa ditemukan dengan mudah di seluruh penjuru Indonesia.

Soal kualitas, Tekiro memiliki standar yang sangat tinggi dan jika dibandingkan dengan produk dari luar seperti Jepang, Jerman, Amerika dan lain sebagai maka harganya masih jauh lebih murah.



Baca juga: Harga Mesin Las Listrik, Mig, Argon Yang Bagus

  1. Ryu