Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di HARGAPER COM

×

Harga Seng Plastik Rata Dan Gelombang


Sebelumnya kita bahas dahulu mengenai pengertian tentang seng. Dimana seng merupakan salah satu material bangunan yang salah satu kegunaannya adalah sebagai atap rumah dan berfungsi untuk menghindarkan penghuni rumah atau bangunan dari teriknua matahari dan air hujan. Seng biasanya terbuat dari besi, akan tetapi selain dari besi seng juga dapat terbuat dari galcalum, seng talang dan lainnya, bahkan saat ini sudah terdapat seng yang terbuat dari plastik.

Baca juga: Harga Asbes (Gelombang, Plafon, Transparan)

Untuk seng plastik memiliki peran yang sama dengan jenis seng lainnya, akan tetapi yang menjadi perbedaannya adalah dari segi warna dan kegunaannya. Kegunaan dari seng plastik ini tergantung pada tipis dan tebal pembuatan atau produksi dari seng tersebut.

Terdapat banyak sekali jenis dari seng plastik yang juga dibedakan tergantung dari bahan dalam pembuatannya seperti seng plastik fiber, seng gelombang, dan seng plastik transparan. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai seng plastik gelombang dan seng plastik rata. Sedangkan untuk seng plastik sendiri memiliki kelebihan yaitu:

  • Sangat ringan. Karena terbuat dari bahan plastik maka seng ini sangat mudah dibawa
  • Sangat praktis. Untuk pemasangan seng plastik gelombang memanglah sangat praktis karena sudah memiliki pola gelombang sendiri jadi tidak perlu bersusah payah untuk menyamakan pola tinggal menyamakan gelombangnya saja dan memperkatnya dengan paku besar atau skrup.
  • Hemat listrik. Karena seng plastik ini terdapat warna yang transparan maka cocok digunakan untuk ruang tertutup sehingga dapat menghemat listrik.
  • Harga yang murah. Jenis seng ini karena terbuat dari plasti maka penjualannya dipasaran memiliki harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan seng berbahan lain.

Baca juga: Upah Pasang Rangka Atap Baja Ringan

Seng Gelombang