Harga Polycarbonate Per Meter


Polycarbonate – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai harga atap polycarbonate terbaru 2022 yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang saat ini tengah membangun rumah atau gedung.

Harga dari polycarbonate berbeda-beda tergantung dari kualitas dan juga merek. Bahan polycarbonate biasanya digunakan untuk atap rumah khususnya pada halaman yang nantinya digunakan untuk parkir maupun tempat bermain anak.

Ada banyak sekali jenis polycarbonate yang dipasarkan dan biasanya sengaja dibuat berwarna-warna agar terlihat cerah dan bagus sehingga membuat sejuk ketika berada dibawahnya.

Polycarbonate ada juga yang standar international sehingga memiliki kualitas terjamin dan umurnya bisa panjang. Pengerjaan dari pemasangan polycarbonate tergolong singkat namun sebaiknya jangan memasangnya sendiri dan lebih baik minta bantua orang yang sudah ahli.

Ukuran polycarbonate bermacam-macam mulai dari ketebalan 5 mm, 6 mm dam masih bayak lagi. Sedangkan untuk tipe polycarbonate yang sering kita jumpai dipasaran yaitu solarlite, lexan easy clean, x-lite dan juga x-lite crystalize.

 Jenis Atap Polycarbonate

Kini sudah banyak rumah yang memiliki halaman cukup luas dipasangkan polycarbonate untuk menjaga suhu dibawahnya serta melindungi kendaraan yang tengah parkir dibawahnya. Polycarbonate bisa dikatakan sebagai versi modern dari atap seng yang dulu sering digunakan oleh masyarakat namun karena perkembangan zaman kini sudah mulai beralih ke polycarbonate.

Baca juga : Harga Seng Galvalum Terbaru

Soal harga memang jauh lebih mahal misalnya saja untuk merek Twinlite dengan ketebalan 5 mm dijual dengan harga Rp 2 jutaan tergantung dari panjang polycarbonate itu sendiri.

Kelebihan dan Kekurangan Atap Polycarbonate

Kelebihan dan Kekurangan Atap Polycarbonate

Sebagai material bangunan, baik itu untuk atap ataupun kanopi rumah tentunya atap polycarbonate memiliki kelebihan. Memang banyak sekali keunggulannya sehingga tak heran jika kebanyakan orang sekarang ini lebih memilih bahan plastik ini jika dibandingkan dengan kaca. Berikut ini adalah beberapa kelebihan atap polycarbonate yang perlu anda ketahui:

Atap Polycarbonate

  1. Peredam Panas Maksimal

Atap polycarbonate merupakan jenis atap yang dapat meredam panas secara maksimal. Hal tersebut dikarenakan adanya lapisan UV Protection. Atap ini mampu untuk memantulkan panas hingga 90%, tetapi meski demikian masih bisa menyerap seluruh cahayanya untuk dapat menyinari bagian bawah atap. Ini karena memang karakter utama dari atap ini  memang terlihat transparan.