Harga Polycarbonate Per Meter


Polycarbonate – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai harga atap polycarbonate terbaru 2020 yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang saat ini tengah membangun rumah atau gedung.

Harga dari polycarbonate berbeda-beda tergantung dari kualitas dan juga merek. Bahan polycarbonate biasanya digunakan untuk atap rumah khususnya pada halaman yang nantinya digunakan untuk parkir maupun tempat bermain anak.

Ada banyak sekali jenis polycarbonate yang dipasarkan dan biasanya sengaja dibuat berwarna-warna agar terlihat cerah dan bagus sehingga membuat sejuk ketika berada dibawahnya.

Polycarbonate ada juga yang standar international sehingga memiliki kualitas terjamin dan umurnya bisa panjang. Pengerjaan dari pemasangan polycarbonate tergolong singkat namun sebaiknya jangan memasangnya sendiri dan lebih baik minta bantua orang yang sudah ahli.

Ukuran polycarbonate bermacam-macam mulai dari ketebalan 5 mm, 6 mm dam masih bayak lagi. Sedangkan untuk tipe polycarbonate yang sering kita jumpai dipasaran yaitu solarlite, lexan easy clean, x-lite dan juga x-lite crystalize.

 Jenis Atap Polycarbonate

Kini sudah banyak rumah yang memiliki halaman cukup luas dipasangkan polycarbonate untuk menjaga suhu dibawahnya serta melindungi kendaraan yang tengah parkir dibawahnya. Polycarbonate bisa dikatakan sebagai versi modern dari atap seng yang dulu sering digunakan oleh masyarakat namun karena perkembangan zaman kini sudah mulai beralih ke polycarbonate.

Baca juga : Harga Seng Galvalum Terbaru

Soal harga memang jauh lebih mahal misalnya saja untuk merek Twinlite dengan ketebalan 5 mm dijual dengan harga Rp 2 jutaan tergantung dari panjang polycarbonate itu sendiri.

Kelebihan dan Kekurangan Atap Polycarbonate

Kelebihan dan Kekurangan Atap Polycarbonate

Sebagai material bangunan, baik itu untuk atap ataupun kanopi rumah tentunya atap polycarbonate memiliki kelebihan. Memang banyak sekali keunggulannya sehingga tak heran jika kebanyakan orang sekarang ini lebih memilih bahan plastik ini jika dibandingkan dengan kaca. Berikut ini adalah beberapa kelebihan atap polycarbonate yang perlu anda ketahui:

Atap Polycarbonate

  1. Peredam Panas Maksimal

Atap polycarbonate merupakan jenis atap yang dapat meredam panas secara maksimal. Hal tersebut dikarenakan adanya lapisan UV Protection. Atap ini mampu untuk memantulkan panas hingga 90%, tetapi meski demikian masih bisa menyerap seluruh cahayanya untuk dapat menyinari bagian bawah atap. Ini karena memang karakter utama dari atap ini  memang terlihat transparan.

  1. Pemasangan Mudah

Proses pemasangan atap polycarbonate sangat mudah untuk dilakukan. Dalam hal ini anda hanya menyiapkan pemotong, sealent, gasken Neoprene, pengencang, sealent, Profil U dan Profil H. Jika beberapa kebutuhan tersebut sudah anda siapkan, anda bisa langsung memasangnya sendiri tanpa perlu menggunakan jasa tukang bangunan ataupun tenaga ahli.

  1. Fleksibel dan Tahan Lama

Atap polycarbonate terkenal karena mempunyai daya tahan dan kekuatan yang sangat baik, bahkan juga mudah untuk dipotong tetapi terhadap benturan ataupun cuaca ekstrim. Karena kelebihannya tersebut maka atap polycarbonate sulit sekali mengalami pecah ataupun rusak.

  1. Memiliki Beragam Varian Warna

Atap polycarbonae mempunyai banyak sekali varian warna, ada yang memiliki warna sedikit gelap dan ada juga yang cerah. Anda pun bisa memilih sendiri warna mana yang sesuai dengan warna cat dinding rumah supaya terlihat senada.

  1. Ramah Lingkungan

Atap polycarbonate terbuat dari bahan-bahan dasar yang ramah lingkungan, dan diproses sedemikian rupa menggunakan teknologi modern. Dengan demikian, juga bisa menghasilkan sebuah produk yang ramah terhadap lingkungan.

Tips Memilih Polycarbonate Berkualitas

Di pasaran, ada banyak variasi jenis material polycarbonate yang umumnya digunakan untuk konstruksi. Ada yang merupakan buatan lokal dan ada juga yang produk impor. Nah, Sebelum melakukan pembelian material polycarbonate, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan supaya mendapatkan polycarbonate dengan kualitas terbaik, yaitu:

Tips Memilih Polycarbonate Berkualitas

  • Pilih Tingkat Ketebalan yang Tepat

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memilih material polycarbonate adalah memperhatikan tingkat ketebalannya. Ketebalan material ini sangat bervariasi, mulai dari 4 sampai dengan 10 mm. Namun usahakan untuk memilih tingkat ketebalan sekitar 4,5 sampai 5 mm. Dengan tingkat ketebalan tersebut maka material polycarbonate tidak akan kaku sehingga nantinya mudah untuk dibentuk dan jika dipasang tidak akan mudah pecah.

  • Sesuaikan Warna dengan Kebutuhan

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa atap polycarbone memiliki banyak varian warna. Untuk pemilihan warnanya bisa anda sesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan ataupun selera. Pada intinya, semakin gelap warna yang anda pilih maka material polycarbonate tersebut dipastikan mempunai kemampuan yang sangat baik dalam meredam panas matahari.

  • Pilih yang Mempunyai Garansi

Bahan polycarbonate adalah bahan yang mampu menghantarkan cahaya matahari secara langsung. Paparan cahaya matahari yang memiliki kandungan sinar UV sudah pasti tidak baik untuk kesehatan. Maka dari itu, ketika memilih polycarbonate anda harus pastikan bahwa  produk tersebut mempunyai garansi perlindungan terhadap sinar UV. Dengan demikian anda tidak hanya akan mendapatkan manfaatnya saja, tetapi juga tetap memberikan keamanan yang lebih bagi kesehatan para penghuni rumah.

Harga Polycarbonate Terbaru 2020 :

Harga Polycarbonate Terbaru

Merk Tebal Ukuran Harga (Rp.)
Twinlite 5 mm 2,1 m x 11,8 m 2.225.000,-
6 mm 2,1 m x 11,8 m 2.495.000,-
10 mm 2,1 m x 11,8 m 3.525.000,-
Lexan Easy Clean 6 mm 2,1 m x 11,8 m 2.775.000,-
X-Lite 4,5 mm 2,1 m x 11,8 m 1.325.000,-
Duromax 4,8 mm 2,1 m x 11,8 m 1.675.000,-
Solarlite 5 mm 2,1 m x 11,8 m 1.775.000,-
GE Carboron 5 mm 2,1 m x 11,8 m 1.875.000,-
6 mm 2,1 m x 11,8 m 2.200.000,-
Polykron 5 mm 2,1 m x 11,8 m 2.000.000,-
Global 4,2 mm 2,1 m x 11,8 m 1.250.000,-
4,5 mm 2,1 m x 11,8 m  1.400.000,-
De’Light 4 mm 2,1 m x 11,8 m 1.075.000,-
Harga Polycarbonate Sambungan Profil
Spesifikasi Barang Ukuran Harga
Profil “H” warna hitam untuk sambungan 6 m 75.800,-
Profil “H” warna putih untuk sambungan 6 m 68.500,-
Profil “U” warna putih/silver untuk sambungan 6 m 24.500,-
Profil “U” warna hitam untuk sambungan 6 m 31.500,-
Profil Omega warna putih untuk sambungan 6 m 47.500.-

Itulah beberapa jenis dan juga harga poylcarbonate yang semoga bisa membantu anda yang sedang ingin memasang poylcarbonate pada halaman rumah. Perlu dicatat harga dari poylcarbonate tersebut bisa berubah-ubah setiap waktunya dan bahkan ada juga setiap pedagang menjual dengan harga berbeda.

Sedikit informasi mengenai poylcarbonate berfungsi melindungi tanaman atau kendaraan dari panas matahari namun jika hujan turun maka suara yang dihasilkan cukup keras dan cukup mengganggu. Namun hal itu cukup wajar terjadi mengingat bahan yang digunakan oleh poylcarbonate adalah besi tipis.


Loading...