Kmspico, lisans anahtarlarına ihtiyaç duymadan Windows işletim sistemlerinin (Windows 7, 8, 10 ve 11 dahil) ve Microsoft Office ofis uygulamalarının (Office 2010'dan itibaren ve en son sürümlere kadar).

Kelebihan dan Aplikasi Jenis Pipa HDPE

Candra Irawan

Kelebihan dan Aplikasi Jenis Pipa HDPE – Pipa HDPE adalah salah satu produk pipa dengan material atau bahan utamanya yaitu Polyethylene (PE) dan juga beberapa pengembangan dari material thermoplastik sejenis lainnya. Pada umumnya bahan ini dikenal dengan karakternya yang kuat, lentur, dan juga memiliki resiko keretakan yang sangat rendah.

Pipa ini memiliki tingkat fleksibilitas yang sangat baik sebagai salah satu pipa thermoplastik. Hal tersebut yang dapat membuat pupa ini dapat dipasang dimana saja, bahkan dengan area kawasan dengan kontur perbukitan yang tidak merata. Tidak hanya itu produk ini juga tidak mudah rusak yang disebabkan oleh pengaruh lingkungan. Hal itu dikarenakan pipa ini tahan terhadap suhu lingkungan sekitar sampai 69 derajat celsius.

Sebelum pipa ini digunakan untuk saluran air bersih, terdapat beberapa produk pipa besi yang sering digunakan karena pertimbangan pada kekuatannya. Akan tetapi hal tersebut runtuh hanya karena permasalah karat yang membuat usia penggunaan pipa besi jauh lebih pendek. Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai beberapa kelebihan umum dan bagaiman saja pengaplikasian dari pipa HDPE ini.

Aplikasi Pipa HDPE

Berikut ini adalah beberapa pengaplikasian atau penggunaan pipa HDPE dalam kehidupan sehari – hari yaitu:

– Saluran air untuk jalan raya, jalan kereta api, dan tepi lapangan terbang

– Sebagai saluran rembesan di terowongan

– Sebagai dranase untuk mengalirkan air pori di belakang dinding penahan tanah

– Sebagai saluran interceptor di tanah yang landai dan lereng batu

– Untuk proyek dewatering

– Dalam jalur transmisi cairan oleh gravitasi

– Pada jalur transmisi kekuatan di bawah tekanan

– Dalam sistem drainase air limbah

Bagikan:

Tags