Harga Lem Kuning Dan Kegunaannya


Harga Lem Kuning Dan Fungsinya – Lem biasa digunakan untuk merekatkan berbagai benda. Kebanyakan dari kita memanfaatkannya untuk merekatkan kertas, atau benda lain untuk membuat suatu prakarya. Akan tetapi tentu saja itu hanya segelintir jenis lem yang bisa kita manfaatkan.

Masih ada banyak jenis lem lainnya yang bisa kita beli dan pakai, dengan kemampuan yang bisa berbeda-beda. Misalnya lem untuk merekatkan kayu, benda pecah belah, dan lain sebagainya. Salah satu yang bisa kita dapatkan adalah lem kuning. Pada kesempatan kali ini kami jelaskan hal-hal yang berkaitan dengan lem kuning. Dan yang tak kalah penting adalah harganya di pasaran.

Sekilas Tentang Lem Kuning

Kebanyakan orang tampaknya sudah tidak asing dengan lem yang satu ini. Lem kuning biasa dimanfaatkan untuk merekatkan logam, papan fiber, kayu, melamin, dan lain sebagainya. Di samping itu lem kuning juga biasa dipakai pada industri interior, ataupun untuk proses laminasi seperti Tacosit, HPL, veneer dan lain sebagainya.

Karena fungsinya yang beragam lem kuning lantas disebut sebagai perekat serbaguna. Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari kandungan lem kuning. Umumnya lem ini dibuat dari karet sintetis dan pelarut organik.

Pengaplikasian lem kuning juga tidak rumit. Kita hanya perlu membersihkan objek yang akan dilem dari berbagai kotoran. Kemudian lem diratakan ke permukaan, dan tunggu selama sekitar 10 menit dan baru kita bisa merekatkan benda yang ingin direkatkan.

Baca juga: Harga Lem Silikon (Lem Sealant)

Kegunaan Lem Kuning

Ada beberapa macam lem kuning yang bisa kita beli di toko bangunan atau toko lainnya. Daya tahan terhadap r dari lem kuning ini air pun berbeda-beda dan digolongkan dalam tipe 1, tipe 2, dan tipe 3. Tipe 1 mempunyai daya tahan paling baik. Sedangkan tipe 2 ada di bawahnya, lalu tipe 3 ada di bawah tipe 2 dan umumnya dipakai untuk keperluan interior bangunan.

Dari penjelasan di atas Anda sudah tahu beberapa kegunaan dari lem ini. Akan tetapi sebenarnya masih ada banyak kegunaan lain yang bisa kita ketahui. Berikut fungsi lem kuning yang dapat Anda simak.

Perekat Media Kayu

Fungsi utama dari lem kayu adalah sebagai perekat media kayu. Maka dari itu lem kuning mempunyai daya rekat yang kayu. Sehingga memudahkan pengguna untuk merekatkan berbagai macam produk berbahan dasar kayu. Lem ini dibuat sedemikian rupa sehingga dapat terserap hingga pori-pori kayu.

Perekat Media Kulit

Selain dipakai untuk media kayu, lem kuning juga biasa diandalkan untuk merekatkan bahan kulit. Biasanya lem kuning digunakan untuk merekatkan sol sepatu, tas, sandal, dan lain sebagainya. Lem kuning mempunyai kandungan bahan polyvinyl yang dapat memberikan daya rekat kuat namun tidak merusak lapisan kulit, baik kulit sintetis maupun kulit asli.