Kmspico, lisans anahtarlarına ihtiyaç duymadan Windows işletim sistemlerinin (Windows 7, 8, 10 ve 11 dahil) ve Microsoft Office ofis uygulamalarının (Office 2010'dan itibaren ve en son sürümlere kadar).

Ukuran Dan Harga Besi WF Per Kg

Nurma Yulita

Jika dilihat secara sekilas, tampilan besi WF hampir sama dengan besi H-beam. Namun keduanya memiliki sedikit perbedaan, dimana besi WF memiliki gaya tarik dan tekan yang lebih tinggi daripada besi H-beam. Sedangkan untuk masalah ukuran, besi H-beam masih lebih lebar.

Disamping itu, besi WF atau Wide Flange ini terbagi dalam 3 jenis, yaitu Wide Flange I, Wide Flange H, dan Wide Flange Beam. Ketiga jenis besi WF tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda dalam pembangunan.

Baca juga: Memotong Besi WF Dengan Mesin Laser Cutting

Baca juga: Memotong Besi WF Dengan Mesin CNC Plasma Cutting

Fungsi Besi WF

  1. Memperkokoh dan Memperkuat Pondasi

Besi WF memang banyak dijadikan sebagai pondasi karena kekuatan. Seperti yang diketahui bahwa bangunan biasanya akan mengalami keretakan di usia 10 sampai 20 tahun. Dengan menggunakan besi WF maka bangunan dipastikan akan mampu bertahan lebih lama. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda yang sedang ingin membangun sebuah bangunan.

  1. Mampu Menahan Gaya Gravitasi Bangunan

Gaya gravitasi menjadi salah satu permasalah yang seringkali muncul dalam pembangunan sebuah gedung. Biasanya waktu yang dibutuhkan sangat lama untuk menyelesaikan pekerjaan karena memang sangat sulit sekali untuk menyeimbangkan gaya gravitasi.

Bagikan: