Desain Tangga Rumah Minimalis


Memiliki rumah yang tidak terlalu luas menjadi tantangan bagi pemilik, apalagi jika berniat menambahkan tangga untuk akses ke lantai dua. Salah satu trik yang bisa dimanfaatkan adalah dengan mengaplikasikan tangga yang terintegrasi dengan storage. Sehingga tidak hanya sebagai akses naik-turun penghuni, namun juga sebagai tempat untuk menyimpan berbagai barang.

Baca juga: Sistem Kantilever

Faktor Penting dalam Desain Tangga

Ada beberapa faktor penting dalam membuat tangga rumah agar Anda bisa mendapatkan tangga yang tepat. Apa saja faktor-faktor tersebut? Berikut akan dijelaskan secara singkat.



Desain dan Model

Menentukan desain dan model tangga harus melihat konsep dari rumah itu sendiri. Usahakan untuk memilih desain yang senada agar tampilannya tetap menarik dan tidak terkesan aneh.

Keamanan

Usahakan memilih tangga yang dilengkapi railing. Materialnya bisa kayu atau besi asalkan aman untuk dipakai. Railing tangga berguna untuk menghindari kemungkinan terjatuh dari tangga.

Posisi Tangga

Tangga disarankan berada di area yang mudah dijangkau dari berbagai sudut rumah. Tujuannya untuk mempermudah mobilitas pemilik rumah.

Kualitas Anak Tangga

Berfungsi sebagai pijakan, maka dari itu penting bagi Anda untuk memastikan kualitas anak tangga. Jadi jangan terlalu terpaku dengan tampilannya, namun kualitas adalah yang utama. Pastikan kualitasnya baik sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Material Berkualitas

Pastikan Anda memanfaatkan material bangunan yang berkualitas untuk membuat tangga. Material yang berkualitas tentu saja membutuhkan dana yang lebih banyak. Akan tetapi dengan demikian tangga bisa lebih tahan lama dan menjamin keamanan penghuni saat mengaksesnya.