Perbedaan Baja Ringan Taso dan Metalindo Truss, Punya Kelebihan Masing-Masing

Perbedaan Baja Ringan Taso dan Metalindo Truss – Baja ringan merupakan jenis baja yang bersifat dingin dan keras karena telah diolah dengan sedeikian rupa sehingga molekul dan komposisi atom yang adala pada material konstruksi ini sampai mendapatkan bentuk sebuah baja dengan berat yang ringan dan juga fleksibel, akan tetapi konstruksi baja tersebut tetap kokoh dan mempertahankan bentuknya. Baja ringan ini merupakan salah satu material berbentuk baja yang enteng, kuat, tahan lama, dan juga awet. Dimana baja ringan ini terbuat dari Carbon steel atau galvalum.

Dimana baja ringan inti dapat digunakan sebagai rangka atap dan lain sebagainya pada suatu konstruksi. Pada saat ini terdapat banyak sekali berbagai macam jenis merk baja ringan. Dimana masing – masing jenis merk ini memiliki keungggulan yang berbeda – beda. Terdapat dua jenis merk dari baja ringan yaitu baja ringan TASO dan baja ringan Metalindo tuss. Dimana pada artikel kali ini akan membahas mengenai perbedaan antara kedua merk besi tersebut. Dimana untuk selanjutnya dapat disimak pada penjelasan dibawah ini.

Baca Juga: Harga Borongan Baja Ringan Per Meter

Baca Juga: Teknik Sambungan Baja Ringan Dan Caranya

Baja Ringan TASO

Baja ringan taso ini merupakan teknologi terbaru yang dapat digunakan untuk struktur atap yang menerapkan konstruksi baja kuat tetapi memiliki bobot yang ringan. Merk baja ringan yang ada di ndonesia ini telah berdiri pada tahun 1992 dibawah naungan PT Tatalogam Lestari. Dimana baja taso ini terbuat dari bahan galvalum yang mngandung unsur karbon, aluminim dan juga zinc.

Oleh karena itu baja ringan ini lebih tahan terhadap korosi, dan juga baja ringan ini dibuat sesuai dengan standa ISO. Dengan pengalamannya yang lama tersebut tentu saja produk buatan merk ini tidak perlu diragukan lagi. Taso ini memiliki peroduk andalah yaitu Kaso dan Reng, dimana keduanya terbuat dari bahan Galvalume. Kedua produk tersebut sangatlah dikenal dengan kualitasnya yaitu kuat, ringan, tahan lama, dan juga anti rayap. Untuk harga dari baja ringan ini sangat terjangkau dan juga dapat bersaing melawan merk baja ringan lainnya.

Dengan adanya kelebihan tersebut wajar saja apabila TASO berulang kali meraih penghargaan yaitu Top Brand Award dengan kategorinya rangka atap baja ringan terbaik. Tidak hanya itu PT Tatalogam Lestari ini juga berhasil meraih 8 penghargaan Top Brand Award. Kesuksesan ini dapat menjadikan bukti bahwa kualitas baja ringan mer TASO ini memang layak disebut sebagai merk baja ringan terbaik se – Indonesia.

Baca Juga: Konstruksi Atap Baja Ringan Yang Aman

Baca Juga: Harga Dan Ukuran Kusen Baja Ringan

Baja Ringan Metalindo Tuss

Baja ringan ini terdapat beberapa eleme yang dapat digunakan sebagai pendukung dalam pembuatan baja ringan merk ini. Diantaranya adalah reng, kuda-kuda, sekrup, sampai dengan menggunakan jurnal dalam agar terhinda dari tampias air hujan. Dimana komponen utama dalam pembuatan atap baja ringan adalah kuda – kuda.

Pada  baja ringan metalindo tuss ini terjamin untuk kekuatan strukturnya, ramah lingkungan, keamanan dan juga dapat memberikan keamanan yang memiliki tingkat yang lebih tinggi, dimana baja ringan ini cocok apabila dipadukan untuk berbagai macam tipe atap, dimana lebih cepat pada proses produksinya serta dalam pemasangannya, dan juga harga dari ini lebih terjangkau dengan bahan yang mempuanyai kualitas.

Perbandingan Baja Ringan TASO dan Metalindo Tuss

Berikut ini adalah beberapa perbedaan dari kedua bajaringan diatas yaitu:

Baja ringan TASO

Baja Ringan Metalindo Tuss

Memiliki ketebalan 0,75 – 1 mm dan ukuran tingginya mencapai 7,5 cmPembuatannua telah didukung dengan sebuah software didalam menyusun rangka batang tersebut
Lebar kaki sebesar 3,5 cm dan panjang 6 meter untuk satu batangnyaMenggunakan bahan zinc aluminium coated atau galvalum
Pemasangan lebih rapi dan amanDapat dicampurkan dengan semen atau dengan adukan beton
Dapat digunakan sebagai rangka atap bangunanDapat digunakan sebagai bagian rangka dinding
Telah memenuhi syarat dalam SNIMemiliki harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang bagus

Baca Juga: Harga Gunting Baja Ringan Yang Bagus

Baca Juga: Model Variasi Tiang Baja Ringan

Harga Baja Ringan Taso

Jenis BajaPanjangHarga per Batang
Kaso Baja Ringan 0.65 mm6 meterRp95.000
Kaso Baja Ringan 0.70 mm6 meterRp98.000
Kaso Baja Ringan 0.75 mm6 meterRp100.000
Kaso Baja Ringan 1.00 mm6 meterRp150.000
Reng Baja Ringan 0.40 mm6 meterRp55.000
Reng Baja Ringan 0.45 mm6 meterRp60.000

 Demikian artikel kali ini yang telah membahas mengenai dua merk baja ringan yaitu baja ringan Metalindo Tuss dan baja ringan TASO serta perbedaan keduan jenis merk baja ringan tersebut. Semoga informasi yang dibagikan kali ini dapat membantu anda untuk lebih mengetahui mengenai perbandaingan kedua merk tersebut.

You might also like