Mengenal Wallplus Dinding Precast Ringan

Nurma Yulita

Kombinasi dari bahan fibercement di lapisan luar, EPS, beton agregat membuat Wallplus memiliki berat yang lebih ringan hingga 65% jika dibandingkan dengan bata konvensional. Selain itu, dinding precast ringan ini sudah 90\5 finishing sehingga proses instalasinya juga lebih cepat dari pada bata konvensional.

Baca juga: Proses Pembuatan Bata Ringan / Hebel

Keuntungan Menggunakan Wallplus

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan precast dinding ringan Wallplus, baik itu secara finansial ataupun waktu. Beberapa keuntungan dari penggunaan Wallplus adalah sebagai berikut:

  • Pemasangan Cepat. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa pemasangan Wallplus memang jauh lebih cepat daripada sistem konvensional (pasang bata). Ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi para investor ataupun pembangunan yang mengejar waktu.
  • Beban ringan. Penggunaan panel ringan Wallplus mampu mengurangi beban yang akan ditopang oleh struktur bangun. Sehingga hal ini secara tidak langsung juga bisa mengurangi biaya yang harus dikeluarkan pada struktur utama.
  • Hemat Biaya. Produk beton ringan atau precast yang hampir 90% finishing hasil pabrikasi dan mempunyai bentuk yang presisi dengan lapisan rata sehingga bisa menghemat dan mempercepat proses pembangunan. Ini berbeda jauh jika Anda menggunakan  bata, batako, ataupun bata ringan yang mempunyai ukuran “mini” karena bisa membuat proses pembangunan semakin lama.
  • Dapat Menghemat Tepat. Wallplus memiliki ukuran ketebalan yang lebih tipis jika dibandingkan dengan produk konvesional. Penel ringan Wallplus mampu meningkatkan luas secara efektif hingga 4 sampai dengan 6%.
  • Awet. Wallplus merupakan produk yang memiliki ketahanan cukup baik karena anti api, anti air, kedap suara dan ringan. Dengan beragam kelebihan yang dimiliki tak heran jika Wallplus sangat awet.

Baca juga: Produk Sika Untuk Beton Retak Dan Waterproofing

Harga Panel Dinding Wallplus Berbagai Ukuran

Bagi Anda yang ingin membeli panel dinding Wallplus pada konstruksi bangunan, kami juga akan memberikan daftar harga terbarunya. Daftar harga yang kami berikan ini didapatkan dari berbagai sumber sehingga bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Batako Standar SNI

Meski demikian, harga berikut merupakan harga kisaran sehingga tidak berbeda jauh dengan harga pasaran dan bisa dijadikan sebagai acuan. Berikut ini adalah daftar harga panel dinding Wallplus terbaru berbagai ukuran:

Tipe & Ukuran Panel Dinding Wallplus Harga per Meter Persegi
Wallpanel 50 (2440 x 610 x 50 mm) Rp355.281
Wallpanel 60 (2440 x 610 x 60 mm) Rp394.575
Wallpanel 75 (2440 x 610 x 75 mm) Rp426.501
Wallpanel 90 (2440 x 610 x 90 mm) Rp519.005
Wallpanel 100 (2440 x 610 x 100 mm) Rp559.936
Wallpanel 120 (2440 x 610 x 120 mm) Rp736.758

Baca juga: Cara Mengurus IMB Rumah Tinggal

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Wallplus Dinding Precast Ringan lengkap beserta daftar harganya. Semoga info yang kami bagikan kali ini bisa memberikan manfaat bagi Anda semua terutama bagi Anda yang ingin membeli produk material Wallplus.

Bagikan: