Harga Mesin CNC Plasma Cutting Dan Cara Menggunakannya


Cara mengoperasikan mesin ini sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah tahapan cara yang bisa dilakukan untuk mengoperasikan mesin CNC plasma cutting:

  • Langkah pertama diawali dengan kontak antara elektroda (menyentuh) nossel.
  • Kemudian jika hand torch dinyalakan maka arus DC akan mengalir melalui proses ini saat tombol ditekan.
  • Udarap panas akan langsung menekan dan berusaha keluar secara bersamaan dan keluar dari bagian ujung mulut nozzle.
  • Lalu kompresor akan mendorong udara yang telah dimampatkan dan keluar dari nozzle.
  • Udara akan mengalir dan menetapkan celah tetap diantara elektroda dan bagian ujungnya (Power Supply secara otomatis akan meningkatan tegangan untuk mempertahakan supaya arus selalu stabil dan konstan, dengan melalui proses yang berkesinambungan, arus listrik akan menjadi panas dan panas mengalami perubahan menjadi plasma.

Baca juga: Harga Mesin Potong Besi Dan Aluminium

Harga Mesin Plasma Cutting



Harga mesin plasma cutting yang dijual di pasaran sangat bervariasi. Hal ini karena tergantung dari spek dan merek yang Anda pilih. Untuk mesin plasma cutting Redbo 40 Ampere dijual dengan harga sekitar RP 2.850.000. Sedangkan untuk yang 60 Ampere dijual dengan harga Rp 6.000.000.

Mesin Rhino Plasma Cutting Machine CUT-70 dibanderol seharga RP 5.600.000. Kemudian untuk merek Krisbow 40 Ampere harganya kurang lebih mencapai sekitar RP 12.000.000. Harga yang kami sebutkan ini masih belum termasuk kompressor yang berfungsi sebagai pendorong udara.

Baca juga: Harga Mesin Profil Kayu Berbagai Merk

Mesin CNC Garuda

Baca juga: Perbedaan Mesin Router Dan Trimmer Profil Kayu

Nah, itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai mesin CNC plasma cutting lengkap dengan harganya. Dapat disimpulkan bahwa harga mesin ini terbilang cukup mahal namun lebih banyak memiliki keunggulan dibandingkan kelemahannya sehingga Anda tidak perlu lagi untuk menggunakannya. Semoga bermanfaat !