Kmspico, lisans anahtarlarına ihtiyaç duymadan Windows işletim sistemlerinin (Windows 7, 8, 10 ve 11 dahil) ve Microsoft Office ofis uygulamalarının (Office 2010'dan itibaren ve en son sürümlere kadar).

İnovatif şirket Sahabet olan ortaklığımız katılımını ve deneyimini artıran lider bir internet sitesi oluşturdu.

Harga Pagar BRC Per Meter Dan Pemasangan

Candra Irawan

Apabila dibandingkan dengan jenis sebelumnya, lapisan pada jenis ini lebih tipis akan tetapi lapisan permukaan besi jenis ini dapat lebih halus dari pada hasil akhir dari hasil akhir besik HD. Hal tersebut dapat membuat jenis ini lebih mengkilap dan elegan. Untuk jenis ini memiliki harga yang lebih murah dan memiliki ukurang besi standar yang sama dengan jenis sebelumnya yaitu diameter 5 – 8 mm dan memiliki tinggi 60 – 240 cm.

Baca juga: Harga Pagar Besi Terbaru Per Meter

Model Pagar BRC Minimalis

Berikut ini adalah beberapa model pagar BRC minimalis yaitu:

Anyaman

Jenis model ini merupakan kombinasi lempeng tembaga atau besi yang ditempatkan antara sekat yang terlihat seperti anyaman. Dengan jenis model ini pagar jadi tidak sepenuhnya terbuka karena daoat menghalangi pandangan dari luar

Tanpa Gulugan Atas

Salah satu variasi pagar besi jenis BRC ini dapat dilakukan kombinasi dengan galvalum yang digunakan sebagai gerbang. Pemilihan galvalum ini memiliki kawat besi yang tipis dibandingkan kerangka pinggir.

Setengah Tertutup

Dalam memenuhi unsur privasi maka dapat dihunakan model jenis ini. Meskipun tidak semuanya ditutup, akan tetapi bagian bawah dapat tertutup dengan rapat. Utuk tutup bagian bawah tersebut dapat menggunakan besi maupun seng dengan lagkah selanjutnya melakukan pengelasan dengan bagian tiang dari ujung sampai ujung satunya.

Bertiang

Model denga jenis ini memiliki bentuk seperti huruf Y. pada umumnya pagar BRC dengan model ini digunakan untuk pabrik, bandara dan lapangan olahraga. Pada penggunaannya untuk bandara pada tiang didesain secara khusus sehingga dapat menyala dalam kegelapan. Hal tersebut dapat membantu pilot ketika mengendalikan pesawat dimalam hari, yaitu sebagai penanda bahwa bandara telah dekat.

Baca juga: Harga Hollow Galvanis Dan Galvalum Per Meter

Fungsi Pagar BRC

Pada umumnya pagar BRC yang biasa digunakan untuk berbagai jenis bangunan dan keperluan seperti:

  • Pagar rumah hunian/ villa
  • Pagar bangunan industri
  • Pagar Genset
  • Pagar kompleks pertokoan atau perkantoran
  • Pagar tower
  • Pagar gudang
  • Pagar kolam renang
  • Pagar perkebunan
  • Pagar lapangan olahraga

Baca juga: Konsep Green Wall, Tembok Ramah Lingkungan

Cara Memasang Pagar BRC

Berikut ini adalah beberapa langkah – langkah pemasangan dari pagar BRC yaitu:

  • Jika tanah berlumpur, kamu bisa langsung menancapkan tiang ke dalam tanah. Selain itu, jika tanahnya bukan lumpur tetapi beton, Anda dapat mengelas bagian bawah tiang dan menggunakan baut jangkar untuk memasang tiang.
  • Tancapkan hingga kedalaman 40 – 50 cm, dengan kedalaman ini maka sudah cukup untuk menstabilkan tiang. Kamu juga harus memastikan bahwa tinggi tiang harus lebih tinggi minimum 60 cm dari panel pagar.
  • Selanjutnya adalah menempatkan panel BRC mesh di antara tiang dan menggunakan aksesori yang sesuai untuk menyatukannya. Di sini, perlu untuk memastikan bahwa tidak ada celah antara panel pagar BRC dan tiang meskipun hanya celah yang sangat kecil, jika tidak maka akan mempengaruhi penggunaan aksesori.
  • Terakhir pasang tutup hujan di atas tiang. Jika kamu kesulitan memasang tutup hujan karena tingginya pagar BRC, maka aksesoris tersebut perlu dipasang sebelum menyatukan tiang dan panel. Hal ini hanya perlu dilakukan jika rain cap tidak didesain menempel langsung pada panel.

Kelebihan dan Kekurangan Pagar BRC

Pada beberapa material – material dalam konstruksi (bangunan) salah satunya adalah pagar pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing yang didasarkan dari beberapa hal. Berikut ini adalah kekurangan dan kelebihan dari pagar BRC yaitu:

Kelebihan

  • Kuat. hal itu dapat dilihat dari langkah pemrosesannya. Karena pagar ini telah melalui proses pembuatan yang berat maka pagar besi ini tidak gampang melengkung ataupun penyol karena ditekan.
  • Anti – karat. Hal ini disebabkan karena pagar ini pembuatannya melalui dua proses yaitu galvanizing dan electroplating dan juga proses dengan tekanan yang tinggi secara coating yang padat. Pagar ini juga tidak sensitif terhadap sinar matahari maupun hujan. Apabila pagar terlihat berkarat maka itu bukan bagian dari pagat tersebut tapi zat lain yang menempel pada besi.
  • Tahan Lama. Apabila pagar ini menggunaka proses galvanizing maka akan memiliki umur pakai yang lebih dari 10 tahun sedangkan untuk mendapatkan coating yang berupa electroplating biasanyanya hanua bertahan dalam 2 tahun. Selain itu pagar ini terbua dari campuran besi dan baja.
  • Praktis. Pagar ini memang diproduksi dalam bentuk yang sudah langsung pakai. Jadi penggunaannya hanya tinggak merangkaianya dengan material tambahan tanpa memakan waktu yang lama dan daat dipasag sendiri. Dalam pemasangannya hanya membutuhkan tiang beton dan juga u – clip atau klem penjepit.
  • Minimalis.Pagar ini dibentuk minimalis sengaja agar cocok digunakan untuk bangunan dengan desain apa saja. Dan desain yang digunakan memberikan kesan rapu serta lega.
  • Ekonomis. Untuk pagar dengan harga yang terjangkaua dapat menggunakan pagar BRC ini.
  • Banyak Warna. Terdapat 20 lebih jenis warna yang disediakan pada pagar BRC
  • Aman. Pagar ini dapat dibilang cukup aman karena memiliki desain khusus dengan ujung melengkung dan tidak ada ujung yang tajam dan keras pada semua bagian panel pagar. Pada bagian ujungnya juga dibuat tebal agar tidak rawan bengkok.

Kekurangan

  • Desain Monoton. Untuk bentuk dan desain dari pagar BRC ini memang sudah paten. Jadi dimanapun produk ini dibeli maupun dijua memiliki desain dasar yang selalu sama yaitu jaring- jaring kotak.
  • Tidak Menjamin Privasi. Dapat dilihat dari desain bentuk bahawa pagar ini tidak didesain tertutup jadi aktivitas yang terjadi dipekarangan rumah akan terlihat dari luar.
  • Kurang Stylist. Pagar ini memiliki bentuk panel solid yang tidak dapa dirubah bentuknya, karena hal tersebut jenis pagar ini memang tidak cukup stylist seperti pagar besi lainnya yang dapat diberikan ukiran atau bentuk sesuai permintaan pembeli (custom)

Baca juga: Harga Kawat Harmonika Galvanis Per Meter

Tips Memilih Pagar BRC

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih pagar BRC yaitu:

  • Pabrik terpercaya. Apabila pabrik yang menghasilkan bagus maka pasti juga memiliki output yang bagus juga. Disarankan untuk memilih perusahaan produksi pagar BRC yang memang sudah terbukti menghasilkan jenis pagar dengan kualitas yang mumpuni.
  • Sesuaikan Ukuran Pagar. Pada umumnya pada rumah hunian pagar BRC ini memiliki ukuran tingginya 1,2 meter. Tinggi dari pagar ini sudah standar dan bisa diterima diberbagai kalangan. Selain ukuran pagar, untuk ketebalannya juga harus diperhitungkan juga yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan juga mempertimbangkan rentang waktu kebutuhan akan pagar tersebut.
  • Pilih Material Berkualitas. Pagar yang baik juga didukung oleh bahan dasar pagar yang berkualitas. Semakin tebal pagar maka usia pagar juga semakin panjang. bukan hanya pagar yang perlu diperhatikan, akan tetapu semua kesatuan pagar termasuk tiang dan semua aksesorisnya.

Baca juga: Harga Hollow Aluminium Per Batang

Daftar Harga BRC

Berikut ini adalah tabel dari list harga pagar BRC yaitu:

Baca juga: Harga Besi Kanal C Per Batang

Demikian artikel kali ini yang membahas tentag pagar BRC (British Reinforced Concrete) mulai dari beberapa jenis, fungsi, cara pemasangan pagar tersebut hingga daftar harga pasaran dari pagar ini. Semoga informasi yang dibagikan kali ini dapat menambah pengetahuan anda dalam pemilihan pagar untuk suatu bangunan.

Bagikan: