Harga Plamir Tembok Per Sak

Endah Wahyuni

Harga Plamir Tembok Per Sak – Dalam mendirikan sebuah bangunan ada berbagai tahapan yang harus dilakukan sehingga bangunan tersebut selesai dengan sempurna. Tahap-tahap tersebut dikerjakan dengan teknik tertentu, dan material bangunan yang bisa berbeda-beda. Atas dasar hal tersebut kita perlu mengetahui harga pasaran dari berbagai bahan bangunan yang sering dipakai dalam konstruksi. Salah satunya adalah plamir tembok.

Anda masih asing dengan plamir tembok? Tidak perlu bingung, berikut kami jelaskan terlebih dahulu apa itu plamir, sehingga Anda familiar dengan bahan bangunan ini.

Apa itu Plamir

Perlu diketahui bahwa plamir sebenarnya berasal dari bahasa Belanda, plamur. Sedangkan artinya adalah dempul. Dari arti kata tersebut sudah dapat diketahui bahwa plamir berfungsi untuk menutupi keretakan ataupun meratakan permukaan tembok yang tidak rata. Plamir memiliki harga yang terjangkau dan dapat dikerjakan dengan cepat. Selain itu penggunaan plamir juga dinilai dapat menghemat pemakaian cat tembok.

Dalam penggunaannya plamir diaplikasikan sebelum proses pengecatan. Hanya saja pemakaian plamir tidak disarankan untuk menutupi seluruh permukaan dinding. Cukup bagian tembok yang berlubang, retak, atau tidak rata saja. Di samping itu plamir juga hanya untuk dinding interior saja, bukan untuk dinding eksterior.

Bagikan: