Harga Gerobak Sorong / Dorong Murah


Gerobak ini bisa digunakan untuk membawa peralatan, kayu, beton, sisa material konstruksi, dan lain sebagainya.

Tips Memilih Gerobak Sorong

Ketika hendak membeli gerobak sorong maka ada sejumlah pertimbangan yang perlu Anda pikirkan. Berikut penjelasan selengkapnya untuk memudahkan Anda menentukan gerobak dorong yang tepat sesuai kebutuhan.

Bentuk dan Ukuran

Gerobak dorong mempunya bentuk dan ukuran yang bisa berbeda-beda. Masing-masing mempunyai karakteristik yang tidak sama. Maka dari itu Anda perlu memperhatikannya dan memastikan bahwa gerobak dorong yang Anda pilih bisa dipakai dengan mudah di lokasi kerja tanpa halangan.

Material

Biasa cuaca menjadi salah satu musuh bagi alat konstruksi. Maka dari itu saat memilih gerobak sorong jangan lupa untuk memperhatikan materialnya. Pastikan bahwa gerobak yang ingin Anda beli dibuat dari material berkualitas dan tahan cuaca.

Daya Angkut

Kapasitas bak gerobak dorong juga perlu dicermati. Semakin besar daya angkutnya maka akan semakin besar pula dimensinya. Untuk itu pilih yang sesuai dengan kebutuhan, jangan terpaku memilih gerobak dorong yang memiliki daya angkut paling besar.

Terlebih jika gerobak dorong dipakai di ruang tertutup. Anda perlu memastikan dimensi lebarnya tidak melebihi lebar pintu atau area sempit lainnya. Biasanya gerobak dorong yang banyak dipilih memiliki kapasitas sekitar 70-130 kg. Akan tetapi ini bukan menjadi patokan, Anda bisa mencari gerobak dorong dengan daya angkut tertentu sesuai dengan kebutuhan.

Jumlah Roda

Mungkin Anda lebih familiar dengan gerobak dorong satu roda. Padahal sebenarnya masih ada model-model lain yang mempunyai lebih dari satu roda. Gerobak dorong dengan satu roda mempunyai beberapa keunggulan, seperti kemampuan manuver yang lebih baik, bisa digunakan dengan mudah di medan tikungan atau belokan, serta lebih mudah untuk didapatkan.

Hanya saja kekurangan gerobak dorong ini adalah muatan yang akan terasa lebih berat saat didorong. Di samping itu gerobak dorong ini juga berpotensi sulit untuk digunakan di tanah yang berlumpur.

Sedangkan gerobak sorong dengan roda lebih dari satu akan dapat menopang beban yang lebih berat. Hanya saja gerobak semacam ini akan sedikit menyulitkan pekerja saat harus melewati jalanan yang menikung.