Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di HARGAPER COM

×

Harga Pilox Warna Clear, Hitam Doff, Putih, Dll


Tidak Mengayunkan Cat Semprot

Hindari mengayunkan cat semprot. Lebih baik gunakan gerakan secara paralel atau garis lurus. Dengan teknik ini permukaan cat akan lebih rapi dan mempunyai warna yang merata di seluruh permukaan.

Tumpuk Lapisan Cat

Saat mengaplikasikan cat maka akan ada bagian cat yang tertimpa semprotan cat berikutnya. Untuk hal ini pastikan posisi lapisan cat berikutnya menimpa sekitar 50 persen dari lapisan sebelumnya. Tujuannya supaya hasil pengecatan tampak lebih rata.

Pakai Gagang Khusus

Cat pilox yang dijual dalam kemasan kaleng biasanya sudah dilengkapi dengan alat untuk menyemprot. Akan tetapi Anda bisa menggantinya dengan pegangan khusus cat semprot seperti gagang tambahan atau aplikator. Alat bantu semacam ini akan memudahkan Anda untuk mengaplikasikan cat ke bidang yang ingin diwarnai.

Memakai Alat Bantu

Selama mengecat Anda bisa memakai alat bantu untuk memudahkan pekerjaan Anda. Bisa berupa roda putar yang mempermudah Anda untuk mengecat dari segala arah. Atau memakai alat untuk menyangga barang yang ingin dicat agar bisa berdiri tegak dan tidak bergerak ke mana-mana saat dicat.

Memakai Dua Kaleng Sekaligus

Memakai dua kaleng cat Pilox sekaligus bukanlah hal yang salah. Sah-sah saja jika Anda ingin memakai cara ini. Asalkan Anda sudah mulai mahir memakai cat semprot. Kelebihannya Anda bisa mengecat lebih cepat. Jika masih ragu, Anda bisa melihat tutorial di internet ataupun berlatih memakai dua cat Pilox pada permukaan barang bekas yang sudah tidak terpakai.

Yang pasti saat mengaplikasikan Anda harus berhati-hati dan tetap memperhatikan keselamatan kerja. Sebab umumnya cat ini merupakan barang yang mudah terbakar, yang jika tidak berhati-hati bisa mengancam keselamatan Anda. Di samping itu hindari mengecat di kondisi lembap atau dingin sebab kondisi ini akan membuat proses pengeringan lebih lama.

Dan yang tak kalah penting bersihkan alat yang Anda gunakan untuk mengecat sampai bersih. Lalu simpan di tempat yang aman.

Baca juga: Harga Cat Besi Dan Kayu

Tips Memilih Cat Semprot