Harga Dan Ukuran Karpet Talang Air

Candra Irawan

Dalam perawatannya karpet talah diharuskan untuk segera melakukan perbaikan apabila material ini mengalami kerusakan. Pada umumnya penyebab kerusakan dari material ini dikarenakan tergores oleh tikus, lapuk dan permukaan dasar dari talang kotor. Oleh karena itu apabila dibiarkan terlalu lama, maka kerusakan tersebut akan bertambah parah.

Karpet talang juga dapat rusak yang dikarenakan pada pemasangan awal dari karpet talang tersebut tidak sempurna. Oleh karena itu untuk teknik pemasangan talang harus diperhatikan dengan cermat, agar dapat dijadikan sebagai penampung yang sempurna apabila air hujan turun dan tetap dapat mengalir tanpa meimbulkan masalah.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Talang Air PVC

Kelebihan dan Manfaat

Dalam penggunaan karpet talang dapat memberi solusi untuk lebih hemat, karena karpet talang memang memiliki harga yang cenderung ekonomis. Pemasangan dari karpet talang ini juga mudah dan tidak diperlukan banyak peralatan, dan juga karpet talang ini awet bahkan dapat bertahan lebih dari satu tahun. Apabila menggunakan talang air dengan material yang berbahan karet tebal juga dapat membantu dlaam mengalirkan air hujan dengan baik.

Hal itu terjadi agar air hujan tidak langsung jatuh ketanah yang dapat menyebabkan dinding rumah mudah kotor. Tidak hanya itu, penggunaan talang dengan jenis ini juga dapat lebih mempercantik tampilan atap rumah. Hal tersebut dikarenakan atap rumah terlihat menjadi lebih rapi dan mewah. Apabila dilihat dari segi warnapun akan lebih enak untuk dilihat dan tidak menyilaukan matah, jadi tidak terkesan berlebihan.

Baca juga: Cara Membuat Talang Cor Beton Anti Rembes

Cara Pemasangan

Sudah disebutkan pada penjelasan sebelumnya bahwa pemasangan karpet talang air ini terbilang mudah, yaitu cukup dengan merekatkannya dengan paku pada kerangka atap bangunan pada kedua sisinya. Setelah dipastikan terpasang kuat maka akan ditindih untuk bagian tepinya dengan genteng mauoun atap rumah dengan jenin laing yang digunakan pada konstruksi tersebut agar terlihat lebih rapi, bersih, dan untuk memastikan karpet tersebut tidak geser.

Bagikan: