Harga Plafon Gypsum & GRC


Plafon Gypsum – Pada dasarnya rumah minimalis merupakan sebuah bangunan yang dijadikan tempat tinggal oleh pemiliknya. Seiring berjalannya waktu, banyak masyarakat yang mempermanis rumah dengan beragam cara. Ada yang menerapkan konsep minimalis ataupun mewah, ada pula yang menonjolkan interior dengan aneka hiasan yang semakin membuat betah penghuninya.

Jika kita melihat di internet, memang ada beragam cara untuk membuat rumah menjadi lebih indah dipandang.

plafon grc

Apabila Anda sedang mencari cara untuk mempermanis hunian Anda, Anda bisa mengaplikasikan gypsum dan GRC di rumah Anda. Gypsum dan GRC merupakan salah satu material bangunan yang berbentuk papan yang biasanya dipakai untuk plafon. Plafon gypsum dibuat dari mineral bumi gypsum yang dapat mengurangi udara panas masuk ke dalam ruangan, erta menahan rembesan air saat genting rumah bocor.

Gypsum sudah banyak dipakai untuk menghiasi langit-langit rumah agar tampilannya terlihat lebih menarik. Ada beberapa kelebihan jika Anda menggunakan plafon gypsum. Plafon jenis ini terbilang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan selera pemilik rumah. Di samping itu gypsum mempunyai daya tahan yang kuat dan stabil. Tidak hanya itu, plafon gypsum juga lebih baik dari triplek.

Baca Juga : Harga Triplek Melamin

Sebab triplek sangat mudah robek atau rusak, sehingga untuk memperbaikinya harus dilakukan pergantian. Lain halnya dengan plafon gypsum yang tahan lama dan tidak terlihat sambungannya. Apabila papan gypsum berlubang atau lecet, perbaikan hanya dilakukan dengan mendempul bagian yang rusak, atau memotong bagian yang rusak dan menempelkannya kembali dengan papan gypsum yang baru.

Karena sifat gypsum ringan, maka untuk mengaplikasikannya ke dalam rumah tidak harus membuat pondasi rumah yang kuat. Dengan begitu biaya yang dikeluarkan untuk renovasi atau membangun rumah akan menjadi lebih hemat. Dari beberapa kelebihan di atas, apakah Anda tertarik untuk mengaplikasikan plafon gypsum di dalam rumah Anda?

Untuk Anda yang sedang mencari-cari harga gypsum di pasaran, selanjutnya kami sajikan daftar harga plafon gypsum dan GRC terbaru. Namun sebelumnya kami akan menjelaskan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan saat membeli plafon gypsum terlebih dahulu.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Gypsum

Sebelum hendak membeli plafon tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, tujuannya adalah supaya Anda nantinya tidak salah pilih. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih material manakah yang cocok untuk plafon rumah:

Harga Plafon Gypsum Dan GRC

  1. Dana yang Disiapkan

Perlu Anda ketahui bahwa harga plafon gypsum dan GRC board berbeda jauh. Plafon gypsum memiliki harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan plafon GRC. Namun jika Anda mempunyai dana yang cukup maka sangat disarankan untuk memilih plafon GRC karena sudah pasti kualitasnya juga lebih baik.

  1. Mempertimbangkan Nilai Estetika

Apabila Anda menginginkan ruangan dengan suasana plafon yang etetis maka Anda bisa memilih plafon gypsum yang  mudah sekali untuk dibentuk karena materialnya yang elastic. Selain itu, plafon gypsum juga memiliki tampilan yang lebih menarik sehingga akan memberikan nilai estetika lebih pada ruangan Anda.

  1. Mempertimbangkan Kekuatan

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa plafon GRC memilih harga yang lebih mahal daripada gypsum. Namun hal ini tentunya sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Plafon GRC jauh lebih kuat karena dibuat dari kombinasi antara semen dan serta fibre yang anti air dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tips Merawat Plafon Rumah

Supaya plafon rumah bisa awet dan bisa digunakan dalam pemakaian cukup lama maka plafon harus dilakukan perawatan. Perawatan plafon rumah pun bisa dilakukan dengan sangat mudah dan bahkan bisa Anda lakukan sendiri. Berikut ini kami akan memberikan tips yang bisa Anda lakukan dalam merawat plafon rumah.

Tips Merawat Plafon Rumah

  1. Mengenali Jenis Plafon Rumah

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ingin membersihkan plafon rumah adalah mengetahui terlebih dahulu jenis plafon yang telah digunakan di rumah. Apakah plafon gypsum, plafon GRC, triplek, atau lain sebagainya. Ini penting untuk diketahui karena setiap jenis material plafon rumah mempunyai perawatan yang berbeda-beda.

  1. Memulai dengan Kotoran Ringan

Selain banyaknya jenis plafon, ada juga jenis-jenis kotoran seperti kotoran yang mudah dibersihkan dan sulit untuk dibersihkan. Dalam hal ini Anda harus membersihkan kotoran-kotoran yang ringan atau mudah dihilangkan terlebih dahulu seperti debu yang menempel atau bahkan sarang laba-laba.

  1. Menggunakan Alat Pembersih

Jika Anda ingin membersihkan plafon yang memiliki jarak sekitar 2,5 meter sampai 3 meter dari lantai tentunya Anda harus menggunakan alat pembersih. Alat pembersih tersebut bisa Anda rangkai sendiri dan caranya pun sangat mudah. Disini Anda bisa menggunakan gagang sapu.

  1. Menggunakan Alat Tambahan

Ternyata membersihkan langit-langit rumah hanya dengan menggunakan gagang sapu bisa dibilang kurang efektif. Apalagi jika plafon tersebut sudah berjamur atau bahkan terkena kotoran hewan. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan beberapa alat tambahan yang lainnya seperti kape scrap dan juga amplas untuk bisa membersihkannya.

  1. Mengecat Ulang Plafon

Jika Anda sudah membersihkan tetapi noda kotoran masih belum hilang maka satu-satunya jalan keluar yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecat ulang plafon. Anda akan membutuhkan banyak biaya untuk membeli cat sekaligus melakukan pengecatan ulang. Untuk warna cat yang digunakan Anda bisa memilih warna cat yang sesuai dengan warna cat rumah. Dengan demikian maka plafon rumah Anda akan terlihat baru kembali dan warnanya pun senada dengan cat rumah.

Harga Plafon Gypsum Dan GRC

Harga Plafon Gypsum Dan GRC

Jenis dan Ukuran Satuan Harga
Jayaboard 9mm (1.20×2.40) Lembar Rp. 63.000
Elephant 9mm (1.20×2.40) Lembar Rp. 61.000
Knauf 9mm (1.20×2.40) Lembar Rp. 59.000
Star 9mm (1.20×2.40) Lembar Rp. 59.000
Aplus 9mm (1.20×2.40) Lembar Rp. 58.000

Harga Shunda Plafond :

Shunda Plafond

Jenis dan Ukuran Satuan Harga
Plat Gloss Whte 0,8 mm x 20 cm Meter Rp. 26.000
Plat Doff White 0,8 mm x 20 cm Meter Rp. 26.000
Drain Gloss Brown Wood Grain 0,8 mm x 20 cm Meter Rp. 28.000
Plat Gloss White Bubble 0,8 mm x 20 cm Meter Rp. 31.000
Plat Gloss Brown Leaf 0,8 mm x 20 cm Meter Rp. 31.000
Plafond Khusu 0,8 mm x 25 cm Meter Rp. 26.000
High Quality Plafond 0,8 mm x 30 cm Meter Rp. 65.000

Harga GRC Terbaru :

 

Harga GCR Terbaru

Jenis dan Ukuran Satuan Harga
GRC / Versaboard 4.0 mm (1.20×2.40) Lembar Rp. 58.000
GRC / Versaboard 6.0 mm (1.20×2.40) Lembar Rp. 98.000
GRC / Versaboard 9.0 mm (1.20×2.40) Lembar Rp. 133.000

Harga Borongan Plafon Gypsum :

Harga Borongan Plafon Gypsum

Jenis Pekerjaan Satuan Harga (Rp)
Gypsum Jayaboard 9 mm + rangka hollow galvanis m2 85.000 s/d 95.000
Gypsum Jayaboard 9 mm + rangka metalfuring m2 95.000 s/d 105.000
Gypsum Jayaboard 12 mm + rangka hollow galvanis m2 100.000 s/d 110.000
Gypsum Jayaboard 12 mm + rangka metalfuring m2 105.000 s/d 115.000
Gypsum Jayaboard 9 mm Water Resistance + rangka hollow galvanis m2 100.000 s/d 110.000
Gypsum Elephant 9 mm + rangka hollow galvanis m2 80.000 s/d 90.000
Shadow Line m2 20.000 s/d 25.000
Drop Ceiling m2 30.000 s/d 50.000
Cove Gordyn m2 60.000 s/d 80.000
Cat wiratex m2 10.000 s/d 12.000
Cat catylac m2 15.000 s/d 17.000

Baca Juga: Harga Anyaman Bambu

Demikian adalah daftar harga plafon gypsum yang ada di pasaran. Sebelum membeli, alangkah baiknya Anda berkonsultasi dengan kerabat atau pihak penjual termasuk menanyakan plafon gypsum di tempat tinggal Anda. Sebab setiap daerah harga bisa berbeda-beda.


Loading...