Harga Thinner Untuk Mengencerkan Cat

Nurma Yulita

  1. Sebagai bahan untuk campuran cat
  2. Untuk membersihkan besi yang berkarat
  3. Sebagai bahan pelarut
  4. Sebagai bahan pengkilap
  5. Sebagai bahan penguap cat supaya menjadi lebih cepat kering

Baca Juga: Daftar Harga Cat Tembok

Keunggulan Thinner

Thinner ternyata memiliki cukup banyak keunggulan, yaitu:

  • Memiliki harga yang terbilang cukup terjangkau
  • Lebih cepat kering dalam proses pengaplikasiannya
  • Memiliki kualitas yang lebih bagus dan unggul
  • Mampu bertahan cukup lama

Kekurangan Thinner

Meskipun memiliki banyak kelebihan, cairan thinner juga tak luput dari kekurangan. Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa thinner merupakan cairan benih dan menimbulkan bau sangat menyengat, dimana bau ini memberikan efek yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Hal ini dikarenakan dalam thinner terdapat kandungan kimia berbahaya, yaitu toluena. Toluena sendiri dikenal sebagai metilbenzena maupun fenilmetana, cairan bening yang tak berwarna dan tidak bisa larut dalam air.

Toluena adalah bahan kimia paling utama yang ada pada cairan thinner. Dalam jumlah yang cukup, toluena memiliki fungsi untuk membuat cat agar menyebar dengan rata dan nampak mengkilap. Tentunya kandungan kimia ini sangat berbahaya.

Jika dihirup secara langsung ataupun meminum tanpa disengaja bisa menimbulkan kerusakan pada bagian tubuh dan lebih parahnya lagi bisa menimbulkan kematian. Inilah kekurangan yang dimiliki oleh cairan thinner sehingga Anda harus selalu berhati-hati dalam menggunakannya.

Rekomendasi Merk Thinner yang Bagus

  1. Thinner Blinken BC-30

Thinner Blinken BC-30

Produk ini cocok digunakan untuk proses pengecatan yang dimana menggunakan jenis cat PU dan pernis sehingga menghasilkan permukaan sangat mengkilap dan memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap air.

Thinner Blinken BC-30  sangat baik dalam mengencerkan cat yang seringkali digunakan dengan pengaplikasian secara semprot. Tetapi dalam penggunaannya harus menggunakan masker karena bahan dasar polyurethane sangat berbahaya bagi paru-paru.

  1. Thinner Autoglow

Thinner Autoglow

Thinner autoglow umumnya digunakan untuk mengencerkan cat, terutama cat minyak yang seringkali digunakan untuk mengecat benda yang terbuat dari bahan kayu. Produk thinner memberikan hasil yang lebih cepat kering sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Selain itu, thinner ini juga dapat digunakan untuk mencuci kuas yang baru digunakan supaya bisa menjadi bersih dan dapat digunakan kembali.

Bagikan: