Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di HARGAPER COM

×

Harga Cat Duco Kayu Per Kaleng Merk Terbaik


Persiapan

Persiapan dimulai dengan membersihkan permukaan material dan memastikan kondisinya kering. Sehingga penyerapan warna cat duco bisa berlangsung dengan baik. Anda juga bisa memakai amplas halus untuk tahap pengamplasan nanti. Jangan lupa gunakan masker dan sarung tangan agar terhindar dari cipratan dan aroma khas cat.

Pengamplasan

Untuk melakukan tahap ini pakai amplas halus untuk mengikis permukaan material yang masih kasar. Kemudian bersihkan dari sisa debu yang masih menempel. Lalu tutup warna alami dan pori-pori kayu dengan cairan dempul kayu. Caranya campur bahan tersebut dengan sedikit air, lalu usapkan dengan kain sambil ditekan-tekan secara perlahan. Diamkan sekitar 20 menit lalu haluskan kembali dengan amplas 240.

Mengaplikasikan Primer Coat

Semprotkan primer cat yang sudah dicampur dengan air memakai spray gun pada bidang yang ingin dicat. Lalu diamkan selama 60 menit sampai kering, lalu haluskan dengan amplas 400.

Finishing

Campurkan cat duco kayu dengan air sesuai takaran yang bisa Anda lihat pada kemasan. Setelah itu masukkan ke dalam spray gun. Aplikasikan cat secara merata ke seluruh permukaan bidang secara perlahan agar cat bisa menutup permukaan dengan sempurna. Diamkan sampai kering, lalu haluskan dengan amplas 400. Anda bisa mengulanginya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Memakai Top Coat

Anda bisa menambahkan finishing top coat. Tidak hanya untuk mempercantik tampilan, top coat juga berfungsi untuk melindungi lapisan cat duco yang ada di bawahnya supaya lebih tahan lama dan tidak mudah terkelupas.

Untuk memakainya Anda bisa mencampurkan top coat dengan air memakai perbandingan 2:1. Lalu biarkan mengering selama sekitar 24 jam. Terakhir, Anda hanya perlu memoles sisa kotoran atau bagian yang masih kasar dengan amplas dan kain lap.