Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di HARGAPER COM

×

Desain Tangga Rumah Minimalis


Tangga dengan desain kontemporer minimalis sering dijumpai pada rumah atau apartemen mewah. Tangga ini tampil memikat dengan pagar tangga yang memakai material kaca. Lalu pada bagian pegangan atau railing tangga menggunakan kayu oak. Begitu juga dengan anak tangganya. Sebagai pemanis Anda bisa menambahkan ambience lamp di bagian anak tangga yang mempercantik tampilan tangga.

Tangga kontemporer umumnya memiliki lebar yang tidak terlalu luas namun tidak terlalu sempit. Tangga ini disesuaikan dengan proporsi bangunan agar tetap serasi.

Tangga dengan Tema Industrial

Tema industrial juga menarik untuk diterapkan pada interior rumah. Anda bisa memulainya dari tangga rumah. Anda bisa menggunakan material besi di bagian pagar tangga hingga menutupi bagian ibu tangga. Selain itu tambahkan pula jeruji besi yang disusun horizontal pada pagar tangga agar kesan industrial semakin kental.

Selain material besi Anda juga bisa menggunakan material kayu, misalnya pada anak tangga. Tujuannya agar tampilan tangga tidak terkesan monoton dan menghadirkan tampilan yang menarik. Sedangkan untuk bentuk Anda bisa memilih bentuk yang simetris, seperti tangga lurus atau berbelok model L.

Floating Stairs

Yang tak kalah memikat dari desain tangga rumah lainnya adalah floating stairs. Sesuai dengan namanya, ciri khas utama dari tangga ini adalah tampilannya yang seakan melayang. Kesan ini tercipta karena bagian induk tangga yang dihilangkan dari struktur desain.