Jenis Jenis Lampu LED Untuk Rumahan

Endah Wahyuni

Jenis Lampu LED Untuk Rumahan – LED merupakan salah satu terobosan dalam industri lampu. Dibandingkan dengan para pendahulunya, LED menjanjikan cahaya yang lebih terang, hemat energi, bahkan bisa tahan lebih lama. Tentu saja penggunaan lampu ini tidak hanya sebatas penerangan saja. LED juga bisa dimanfaatkan untuk lampu indikator, backlight LCD, hingga pemancar infra merah.

Akan tetapi kebanyakan orang lebih mengenalnya untuk pencahayaan, baik penerangan jalan, gedung-gedung, ataupun rumah. Berbicara soal lampu LED untuk rumahan sekarang ada cukup banyak model yang bisa kita jumpai. Masing-masing mempunyai manfaat yang berbeda sehingga bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan.

Hanya saja Seringkali kita tidak tahu apa saja macam-macam lampu LED untuk pemakaian rumahan. Pada kesempatan kali ini kita bahas lebih lanjut mengenai LED untuk rumahan. Akan tetapi kita ketahui terlebih dahulu apa saja fungsi dari LED.

Baca juga: Perbedaan Lampu LED Cob Dan LED SMD

Fungsi LED

Lampu LED memiliki karakter yang hemat energi daripada lampu pijar biasa, tidak panas, lebih terang dan memiliki biaya produksi yang lebih terjangkau. Karena keuntungan yang beragam ini lampu LED mulai dipakai untuk beragam keperluan. Berikut beberapa kegunaan dari lampu LED:

  1. Lampu penerangan rumah
  2. Lampu penerangan jalan
  3. Lampu dekorasi eksterior dan interior
  4. Backlight LCD TV, monitor, display smartphone
  5. Lampu indikator
  6. Pemancar infra merah

Macam-macam Lampu LED

Bagikan: