Fungsi Dan Cara Kerja Atap Kanopi Sunlouvre

Fungsi Dan Cara Kerja Atap Kanopi Sunlouvre – Pada artikel lainnya sudah dibahas mengenai harga sampai kelebihan dan kekurangan atap jenis ini dengan jenis atap lainnya. Untuk artikel kali ini akan dibahas mengenai cara kerja serta fungsi dari atap jenis ini agar anda lebih mengetahui lebih dalam mengenai salah satu jenis atap yang unik ini.

Dimana sebelumnya telah dijelaskan atap jenis ini merupakan salah satu rangkaian konstruksi atap yang telah didesain agar dapat menunjang kenyamanan dari para penggunanya. Atap Sunlouvre ini dapat disebut juga dengan atap buka dan tutup dimana seperti fungsi dasarnya bahwa penggunaan atap ini dapat dibuka dan ditutup sesuai dengan kebutuhan yang akan memberikan kenyamanan.

Atap jenis Sunlouvre ini telah memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan dapat membuka dan menutup atap tersebut sampai dengan 90 derajat agar dapat melindungi dan mengendalikan sirkulasi udara, serta intensitas matahari atau air hujan yang akan masuk didalam ruangan yang ditutupinya.

Pada umumnya jenis atap Sunlouvre ini telah terbuat dari material atau bahan aluminium yang memiliki kualitas yang tinggi. Dimana atap ini telah menawarkan suatu mekanisme sederhana dengan memudahkan untuk sebuah pengaturan dan dapat memberikan kesempatan untuk para pengguna agar dapat melakukan penyesuaian tingkat perlindungan dari suatu ruangan.

Fungsi Atap Sunlouvre

Atap ini memiliki fungsi yang beragam seperti atap untuk melindungi bagian atau ruangan dibawah ini yaitu:

– Pergola (Carport)

– Dapur

– Koridor

– Tempat jemuran pakaian

– Teras

– Taman

– Void

– Garasi

– Kolam renang

Dan masih banyak lagi fungsi untuk melindungi berbagai ruang lainnya. dengan memakai atap buka tutup seperti Sunlouvre ini dapat menjadi salah satu solusi bagi para pengguna untuk dapat mengurangi penggunaan listrik di siang hari.

Dengan menggunakan atap ini dimana atap tersebut dapat dibuka maupun ditutup maka dapat membuat sirkulasi udara menjadi lancar sehingga tidak membutuhkan alat bantu lain untuk melancarkan sirkulasi udara seperti kipas angin ataupun AC (Air Conditioner). Akan tetapi pada saat turuh hujan pasti ata ini dalam kondisi tertutup tergantung pada pemakaian pada kondisi ruangan.

Cara Kerja Atap Sunlouvre

Untuk cara kerja dari atap ini dapat dilakukan secara manual maupun otomatis. Apabila penggunaan atap jenis ini secara manual, pengoperasiannya hanya cukup dengan menarik dua tali yang telah dikaitkan pad abesi penghubung dari daun – daun atap. Apabila atap dijalankan secara otomatis ini dapat menggunakan motor penggera dengan tenaga listrik.

Perlu diingat bahwa atap ini terbuat dari bahan aluminium yang telah didesain secara khusus agar dapat dibuka dan ditutup mencapau 90 deraja agar udara dan cahaya dapat masuk kedalam ruangan dan apabila terjadi hujan turun atap tersebut dapat ditutup secara otomatis maupun manual, jadi ruangan dibawahnya tidak basah.

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai fungsi beserta cara kerja dari salah satu jenis rangkaian atap yang untik yaitu Sunlouvre ini dimana atap tersebut dapat memudahkan bagi para pengguna karena terdapata fitu buka dan tutup. Semoga dengan informasi yang dibahas dalam artikel ini dapat membantu anda untuk lebih memahami mekanisme kerja dari salah satu jenis atap yaitu Sunlouvre.

You might also like