Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di HARGAPER COM

×

Harga Dan Ukuran Reng Baja Ringan


Reng baja ringan mempunyai beberapa kelebihan yang bisa Anda simak sebelum memutuskan membeli material ini. Berikut adalah beberapa keunggulan reng yang terbuat dari baja ringan:

  1. Mempunyai profil yang berstandar SNI 8399.
  2. Baja ringan yang dilapisi dengan bahan zincalume memiliki daya tahan yang lebih baik, kuat, anti karat, tidak melintir, dan tidak melendut.
  3. Mempunyai harga yang cukup terjangkau.
  4. Material ini dibuat dengan bahan baku tersertifikasi SNI 4096.
  5. Mempunyai profil dan ketebalan yang baik.

Beda Reng, Gording, dan Usuk

Rangka atap terbagi menjadi tiga komponen penyusun. Yakni struktur penutup atap, gording, dan rangka kuda-kuda. Akan tetapi komponen penyusun tersebut juga bisa lebih banyak. Misalnya untuk struktur atap miring dengan material baja ringan maupun kayu terdiri dari komponen gording, kuda-kuda, bubungan, usuk, reng, ring balok, jurai luar dan dalam, lisplank, hingga penutup atap.

Akan tetapi kebanyakan orang lebih familiar dengan reng, gording, dan usuk. Lantas apa saja perbedaan ketiganya? Berikut penjelasan selengkapnya yang bisa Anda baca untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Reng

Pada konstruksi atap reng berada di atas usuk dan dipasang dengan posisi melintang. Material ini dipasang tegak lurus terhadap usuk. Fungsinya adalah sebagai tempat mengaitkan dan menahan penutup atap, baik genteng, lembaran atap, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, reng juga dapat dipakai untuk pengatur jarak tiap genteng. Dengan memanfaatkan reng maka pemasangan genteng bisa lebih terikat dan rapi. Untuk menentukan jarak antar reng maka Anda perlu mengetahui ukuran genteng yang digunakan. Prinsipnya semakin besar dimensi genteng maka semakin sedikit jumlah reng yang dibutuhkan.

Reng baja ringan merupakan salah satu produk yang bisa dibeli dengan mudah di toko bahan bangunan. Reng jenis ini menawarkan kualitas yang sangat baik, namun tetap ringan dan tak kalah kuat dari baja konvensional.