Perbedaan Cat Kayu Air dan Cat Kayu Thinner

Candra Irawan

Pada waktu lapisan terakhir cat water based ini membutuhkan waktu yang lebih lama, hal itu dikarenakan untuk memberikan tingkat fleksibilitas yang tinggi. Cat solvent pada lapisan terakhir memang hanya membutuhkan waktu yang singkat dan cat akan mudah retak karena tingkat keras yang terlalu tinggi.

Proses Pembersihan

Untuk cat solvent ini cara untuk membersihkan cat melamin yang telah mengering ini diperlukan bantuan dari thinner, efek dari thinner ini merupakan bahan pelarut yang menghilangkan lapisan secara perlahan. Tapi sayang sekali thinner ini dapat merusak material yang dibersihkan dan menimbulkan bau yang mengandung VOC tinggi.

Sedangkan untuk cat water based ini lebih mudah dibersihkan karena lantai atau karpe dapat segera dibersihkan dengan kain biasa. cat tersebut cepta menghilang ketika kondisi masih basah.

 

Demikian artikel kali ini yang membahsa mengenai beberpa perbedaan dari kedua cat kayu yaitu cat kayu solvent dan juga cat kayu water based tersebut. Semoga informasi kali ini dapat membantu anda untuk lebih mengetahui cat โ€“ cat yang dapat digunakan untuk kayu dan beberpa perbedaan antara kedua cat kayu tersebut.

Bagikan:

Tags