Kmspico, lisans anahtarlarına ihtiyaç duymadan Windows işletim sistemlerinin (Windows 7, 8, 10 ve 11 dahil) ve Microsoft Office ofis uygulamalarının (Office 2010'dan itibaren ve en son sürümlere kadar).

İnovatif şirket Sahabet olan ortaklığımız katılımını ve deneyimini artıran lider bir internet sitesi oluşturdu.

Kegunaan Serta Berbagai Tips Cara Menggunakan Lem Besi

Candra Irawan

Kegunaan Serta Berbagai Tips Cara Menggunakan Lem Besi - Lem besi atau biasa disebut dengan lem epoxy ini merupakan cairan atau suatu perekat meng mengandung 2 kandungan yaitu pengeras dan resin. Diman lem ini dapat digunakan untuk merekatkan dua benda yang berbahan dasar besi, logam maupun satinless steel.Kedua kandungan didalam lem ini apabila di satukan nantinya akan membentuk kandungan palstik yang keras dan juga tahan lama. Dimana kandungan dalam lem ini akan menghasilkan panas apabila sedang melakukan pekerjaannya yang akan membantu untuk merekatkan material besi dan lainnya. Dalam artikel kali ini akan dibahas lengkap mengenail carap penggunaan dari lem ini beserta cara untuk menghilangkan lem ini apabila terkena tangan dan juga beberapa kegunaan dari lem besi atau epoxy ini dalam kehidupan sehari - hari.

Kegunaan Lem Besi

Berikut ini adalah beberapa kegunaan dari lem besi yaitu:- Merekatkan besi, baja, tembaga, plastik, kayu, keramik, dan berbagai bahan lainnya- Memperbaiki berbagai peralatan rumah tangga- Sebagai lapisan dasar atau sealer untuk mengurangi ekspansi dan kontraksi pada kayu- Dan berbagai kegunaan lainnya.

Tips Keselamatan Dalam Menggunakan Lem Besi

Apabila anda ingin menggunakan lem yang satu ini, mungkin ada beberapa langkah sebelum anda menggunakannya. Hal ini dapat disebut sebagai tindakan kemanan kerja yang mungkin harus anda perhatikan yaitu:- Gunakan pakaian pelindung dan kacamata keselamatan saat Anda bekerja dengan menggunakan lem epoxy.- Gunakan sarung tangan yang berbahan nitril atau lateks.- Pastikan Anda bekerja di ruangan yang berventilasi baik atau memakai respirator/masker.- Berhati-hatilah dalam membuang kain bekas dalam wadah logam tertutup.

Cara Menggunakan Lem Besi

Setelah anda memperhatikan berbagai langkah – langkah aman sebelumnya. Selanjutnya adalah bagaimana cara menggunakan lem besi ini. Berikut ini adalah langkah – langkah dalam penggunaan lem besi ini yaitu:1) Bersihkan lalu keringkan bagian-bagian yang akan direkatkan2) Lalu tekan keluar resin dan hardener dalam jumlah yang sama. Sesuai dengan jumlah pemakaian Anda, terlalu banyak tentu akan memakan waktu pendinginan yang lebih lama3) Aduk resin dan hardener hingga merata,lem akan mulai mengeras dalam 5 menit.4) Oleskan pada bagian yang akan diperbaiki lalu gabungkan dengan permukaan lainnya selama 10 menit.5) Tunggu hingga 3 jam agar benar-benar keras.6) Untuk memperoleh daya rekat maksimal Anda harus menunggu hingga 16 jam.

Cara Menghilangkan Lem Besi dari Tangan

Apabila dalam penggunaan lem besi ini telah mengenai kulit atau tangan anda, maka anda dapat membersihkannya dengan beberapa langkah – langkan seperti berikut ini yaitu:1) membersihakan bagian yang terkena dengan Aceton dimana pada umumnya bahan ini digunakan untuk menghilangkan cat kuku. Dengan cara merendam bagian yang terkena lem besi dengan durasi 2 – 3 menit, lalu gosoklah secara perlaha. Apabila lem sudah tekelupas, maka cucilah bagian tersebut dengan menggunakan air hangat dan sabun sampai bersih2) untuk cara keudua yaitu dengan menggunakan lotion. Dengan cara mengoleskannua pada semua bagian tangan lalu gosok secara perlahan sampai lem tersebut terkelupas. Lalu bilaslah dengan air hangat beserta sabun untuk dapat membersihkannya.3) cara selanjutnya dapat dengan menggunakan minya seperti baby oil, zitun, minyak kelapa ataupun minyak sayur. Dengan cara menuangkan minyak pada kain bersih, lalu setelahnya digosok pada bagian yang terkena lem sampai lem tersebut tekelupas. Setelah terkelupas bersihkan menggunakan air hangat dan juga sabun.4) cara terakhir dapat menggunakan garam. Dengan cara menggosokkan dan menambahkan sedikit air. Apabila lem tersebut sudah tekelupas, jangan lupa bilaslah dengan menggunakan air hangat dan juga sabun.Demikian sekilas informasi mengenai beberapa cara dalam penggunaan lem besi arau lem epoxy ini. Semoga artikel kali ini dapat membantu anda apabila anda ingin menggunakan atau merekatkan benda dengan lem besi ini.

Bagikan:

Tags