Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di HARGAPER COM

×

Harga Borongan Bangunan Per Meter di Jakarta


Total biaya membangun rumah

Berdasarkan data harga pemborongan per m2 tersebut dapat kita hitung total biaya yang harus disiapkan dalam membangun rumah, langkah pertama kita hitung berapa luas bangunan yang akan dibangun misalnya akan membuat rumah satu lantai ukuran 6 m x 10 m maka luasnya adalah 60 m2, dan biaya borong rumah adalah 60 m2 x Rp.3.000.000,00 = Rp.180.000.000,00 terbilang ( seratus delapan puluh juta rupiah ) begitulah kurang lebih cara menghitung biaya bangun rumah per m2.

Dalam menghitung biaya bangun rumah anda harus menentukan lebih dulu apakah hendak memboyong upah tenaga berikut dengan kulinya atau hanya tukang saja. Jika hanya memborong tenaganya saja maka anda harus menyediakan bahan bangunan yang dibutuhkan oleh pemborong supaya tidak terkendala apapun karena biasanya apabila barang telat maka tukang maupun kulinya sudah pasti akan menganggur.

Jika hal tersebut terjadi sudah pasti anda sendiri yang rugi, sementara itu berbicara masalah harga pemborong per meter persegi beserta mencapai Rp 5 jutaan, namun angka tersebut belum bisa pasti karena terkadang setiap bulan harganya terus mengalami kenaikan.

Lebih teliti dalam memilih pemborong

Jadi pada intinya dalam memilih pemborong baik tukang ataupun kulinya diharapkan anda jangan asal memilih, pastikan pemborong memiliki pengalaman yang baik serta memiliki etos kerja tinggi sehingga nantinya anda tidak merugi baik secara material maupun waktu.