Hasan Basri : Proses Membangun Rumah, 8 Tukang Dalam 1 Bulan


Hargaper.com – Kadang-kadang kita mendapatkan solusi dari beberapa komentar di facebook yang bisa digunakan untuk tanya jawab. Platform lain seperti Quora atau forum online dengan topik pembahasan yang terkait dengan masalah yang kita hadapi juga dapat memberikan solusi yang tepat lho.

Disini kami mengumpulkan beberapa komentar pilihan pengguna internet yang solutif terutama di facebook. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah menemukan solusi / sudut pandang lain secara langsung dari orang-orang yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini membahas tentang hasil pekerjaan membangun rumah dari pondasi hingga atap. Jumlah tukang ada 8 orang dan proses pengerjaan sudah jalan hampir 1 bulan. Berikut di bawah ini pengalaman masing-masing orang dalam membangun rumahnya.

Diskusi kita di internet dapat membantu orang lain yang memiliki masalah yang sama. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi lainnya.

Topik / Pertanyaan

Pekerjaan 25 Hari Tukang ny 8 orng menurut agan Gimana Cepat Atau lambat ???

membangun rumah

Tanggapan / Komentar

Syauqi Medina : 25 hari ?
Termasuk Cepat

Sarah Chandra : Tiangnya banyak amat

 

Ardi An : Lambat, bondowoso aja seorang semalam seribu candi selese kok

Mardiyat Santoso : Ardi An
Masih kurang satu boss Candinya wk wk wk

 

Chris Morist : Lha kok cepet banget tukang karo kuli ku 15 orang setahun ora mari2..
Eva Andreas : tukang ku dulu 6 ,,kuli 7~8 org jd jmlah12~14 org saat cor/pondasi 20org
Syafie Mudani : Cepat
Godo-gado Cekkeng : Tiangnya kurang besar tdk kokoh di lihat.. karna kurang sesudi dngn propil teras
Komariah : Super cepat
Sihan Anis : Tukang 8 orang kenek nya berapa orang
Pak Mas Cayad : orang kerja cuma 8 0rang ini jelas hoax….
Mohamad Syaeful Bachri : Cepat banget tuh… Sayangnya kok pilarnya masif ya..
Ummu Janetta : Cepet bgt
Sy dl tukang 10 sj berbulan2
Edo Damaraji : MUSTAHIL….
UTK PENGERINGAN COR SAJA MINIMAL 10 HR
Ulil : Kalo punya dana memang mending pake tenaga kerja banyak. Biar gak buang2 waktu
Zulfikar Sofyan : Segitu Sudah habis berapa boleh tau??
Syarif Daeng Tiro : Zulfikar Sofyan kurang lebih 70.an itu bisa juga tanja pemiliknya
Diro Kastello : Ora mungkin. Ra percaya bos.
Daffa Claren Pradipta : ngak percaya kalau dari 0 25hr
Yusak Kana : BOHONG…
Lama kerja 25 hari…?????
Pondasi brp hr, pasangan bata brp hr, pekejaan bagesting cor tiang teras dan teras beton brp hr, butuh waktu kering brp hari, atap brp hr. Jd loe…jngn ksh bodoh orang, kecuali crt di anak TK.
Dewi Wells : Yusak Kana btul bngt.
Jman skrang gk ad yng bodoh.
Nurdiansyah Bima : Di baca dulu pelan2 baru ngegas , tukangnya 8orang bos.. Kl 25hari ya wajar,pondasi 8 orang yaa cepet lah
Yusak Kana : Nurdiansyah Bima Kerjaan bgtu, bukan sistim packing…tinggal rakit…bos, itu saling menunggu.
Nurdiansyah Bima : Yusak Kana mungkin anda terbiasa lelet atau terbiasa di leleti tukang
Lewansya Mallewa : Kayaknya dibantu sama Sangkuriang ne?
Alik Bis Janur Kuning : Proses pengeringan tak secepat itu ferguzoooooo …
Bagus MaccNew’s : Kalo sudah pondasi sloof kolom percaya…kalo mlai nol kayaknya gak mungkin, kecuali lembur2

Arie Al Fakhrie : 9 orang, 30 hari,

proses pengerjaan rumah

Sutresno Bagus : Arie Al Fakhrie ini baru masuk logika
Arie Al Fakhrie : Sutresno Bagus itu jg katanya trmasuk cepet om, sehari upah tukang kenet 1jt, 30 hari 30 jt?
Sutresno Bagus : Arie Al Fakhrie hahaha ,,, 30 jt lg itu klo sampai finis
Arie Al Fakhrie : Sutresno Bagus tukang dtempatku 120 om, kenet 80 ,,tukang 5 kenet 4,,
Putra Ran Tau : Sy percaya klo cara kerjanya pke tehnik ala SANGKURIANG wktu bndung citarum satu mlm hampir klar tp krn aym keburu berkokok jd gk klar krna kesiangan jin nya pd kabur…ini jg kayanya sm aturan 25 hr klar tp ggl aym keburu berkokok????
Lewansya Mallewa : Itu misalnya,gaji tukang 250 per hari 8 orang,,,50jt,,,,kebetulan mau bangun rumah lagi di daerah Cirebon,,saya minta persis sama gambar dan ukuran,,sy kasi 75jt,,serius inbox
Sutresno Bagus : Lewansya Mallewa bo ong bos tu postingan ,,, cepet” nya 2 bln
Agus Rahmat Syah : Super cepet itumah saya juga mau pake tukang kaya gitumah
Dwy Sunarto : Cepat bagi yang gak paham, biasa bgi yang paham ???
Lim Lawalalu : Ini masih setengah jadi.. Baru berdiri bangunannya sama atapnya aja. Masih 1.5 bulan lagi baru bisa finish.. ITU klu tukangnya masuk full
Triyana : Cor dak aja paling cepat umur 21 hari baru bisa bongkar ketahuan ndobose
Arif Setyawan : Semua masuk akal..soalnya bangunannya juga gak terlalu ribet dan memakan waktu…tukan juga belum finis..8 orang tu tidak sedikit bahkan saya nilai terlalu banyak?
Fahru Rezy Ardianto Saputro : gak prcayaaa aadaapun d lmbur jugaaa gaaak ngataasi….hoaaakkkk lurrrr pondaasi…rangkai besi lama slup..baaata …hoaaaaak hoaaakkk
Poyo Bima : Fahru Rezy Ardianto Saputro itu pasti bohong….n numpang pamer itu mas…!!
Ariefudin : Hebat sekali cuma 25 hari ya? Bertanya_tanya?
Surahmat Sholeh : Ariefudin saya juga bertanya2….
25 harinya ini dari mana
Mulai dari galian tanah pondasi sampai pasang genteng
Atau profilan depan saja beserta kolom2nya
Atau skup pekerjaan apa saja yg dikerjakan dalam waktu 25 hari itu…
Klo benar 25 itu semua
Bisa ngak dibuatkan schedulenya
Apalagi man powernya cuma 8 orang
Klo candi prambanan percaya saya 1 malam…..???
Erlangga Mu WI : gali, ps pondasi 2mg, pas bata, ring balok 10hr, pas perancah kanopi+pembesian 10hr, pas atap 2mg.
acian lisplang 10hr. minim minimnya total 2bln

Erik Pamela : Bicara pake logika,.beton mbutuh.kan usia yang cukup.keras untuk menahan beban, Meskipun cm pisik.doang yang namanya Mau di borong mau harian mau kerja siang dan malam 25 hari itu terlalu lama bos,seharus nya 15 hari adh selesai ,apalagi banyak motif lekukan relif,.lebih gampang kerja nya,,
..ngomong gk mikir.ya ngawuur”

 

Imam Samudera Pasifik : Saya 40hr type 36 Tkg 2 knek 2 cakar ayam semua bata merah dpt 3 unit yg 2 serah kunci yg satu sisa cat SM plafon
Hermanto Juanda Regency Kuningan : Maaf kalau 25 hari saya kurang yakin….pembetotan kan membutuhkan waktu..
Ardi Santoso : Kalau bukan tukang mungkin percaya…….kalau tukang yang ngomong tidak mungkin ……tidak percaya…kecuali dengan lembur…
Tarigan Silangit Dona : Atap cor nya aja 21 hari baru bongkar mal dari mana jalanya 25 hari,ngigo
Rusli Achmad : Mohon kasih keterangan yg jelas
Sehingga para nitizen bisa tau, yg 25hari itu ngerjain bagian tertentu atau seluruh rumah.
Kalau seluruh rumah dari nol IT’S IMPPOSIBLE
Untuk atap dak nya saja, dari hari ngecor sampai lepas begesting itu minimal 28 hari.
Itu pun belum termasuk bikin begesting
Bagaimana dengan tembok, kusen, dan lainnya?
Cuma mengingatkan aja
Maaf kalau kata2 saya banyak salahnya ?
Boz Chilik Pmb : Klo menurut saya klo emang bnr 25 hr, ya cepet, tapi menurut saya itu gak mungkin 25 hr, soalnya dri dak depan aja butuh 15 hri tahap lengeringannya, pembikinan atap bisa 2 mggu,, pasang badan 10 hrian ,jadi itu gak mgkin 25 hri, ????, maaf cuma perkiraan saja
Nurdiansyah Bima : Boz Chilik Pmb misal kl berhenti nunggu kering kan gak di hitung kerja to bos, gimana sih gitu aja gak paham
Boz Chilik Pmb : Nurdiansyah Bima ?, ?, iya si,, tapi hebat tuh tkgnya 25 hri selesai, cuma 8 orang kang?
Nurdiansyah Bima : Yg komen kok pada gagal paham ya,, kan 25 itu hari kerjanya, misal kerja 10 hari trus istirahat 5hari nunggu kering, kan yg 5hari gak di hitung kerja to bos.. Pinter dikit napa. #lelah
Tati Rohaeti : cepeeet bangeeet…?
mau donk tukangnya.aku kmrn cm bikin dapur doang nyampe 1bln
Tirai : Kalau saya percaya karna minimal hasil satu tukang pasang bata 10 meter kali 8 tapi sayang ada tukang yg gak rajin soal nya pasangan bata samping kanan belepotan

Loading...