Bolang : Tembok Sudah Diplamir Tetapi Masih Tidak Rata


Hargaper.com – Kadang-kadang kita mendapatkan solusi dari beberapa komentar di facebook yang bisa digunakan untuk tanya jawab. Platform lain seperti Quora atau forum online dengan topik pembahasan yang terkait dengan masalah yang kita hadapi juga dapat memberikan solusi yang tepat lho.

Disini kami mengumpulkan beberapa komentar pilihan pengguna internet yang solutif terutama di facebook. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah menemukan solusi / sudut pandang lain secara langsung dari orang-orang yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini membahas tentang masalah plesteran tembok yang sudah diplamir tetapi masih tetap tidak rata. Berikut ini solusinya dari para master.

Diskusi kita di internet dapat membantu orang lain yang memiliki masalah yang sama. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi lainnya.

Topik / Pertanyaan

Ini temboknya sudah di plamir tapi masih tetap tidak rata. Mungkin ada solusi bosku ? Mohon kritik dan sarannya. Tks

tembok tidak rata

tembok bergelombang

Tanggapan / Komentar

Sulies Sunny : Ada yang salh dengan plesteran

 

Darno Arek : Rantau salah yang kerja
Bolang : Darno Arek Rantau betul mas karena hasilnya tidak memuaskan.
Darno Arek Rantau : Bolang klw mau rata plamirny hrus tebal..dan d campur lem kayu..kalau tidak bisa nglupas cetny nanti
Bolang : Darno Arek Rantau itu catnya sudah mulai mengelupas bos… mungkin waktu di plamir lemnya hanya di beri sedikit sama tukangnya. Itu rencananya mau di kerik lg plamirnya.
Darno Arek Rantau : Bolang kerik aja..lemny kasih yang bayak…klw pengalaman saya sih klw luar itu gk usah d plamir langsung aja d cet..klw dal sih gk2 pa2..
Arif Mustofa : Plester aci ulang, biar rapih, plamir tebal itu tidak awet
Bolang : Arif Mustofa tks infonya kang.
Venia Zaskia : Atau nanti ngecatnya j jangan yg 1 warna.pake motif acak j
Dinding rumah saya juga gitu,dimotif serat kayu j jadi ga nampak
Eko Juli Promistyo Budi : Dari awal plaster sama acian plamir krng bgus
Bolang : Eko Juli Promistyo Budi betul bang
Eko Juli Promistyo Budi : Bolang pny cmn sealer sama cat exterior sdh 6th wlpun mngembun tiap hjn tdk mngelupas
Nanas Nona : kalo pleaternya ngelupas apa itu kurqng semen ya mas.skrg didingku ngelupas
Eko Juli Promistyo Budi : Nanas Nona pke takaran klu plaster 1 sak max 10 ember ug uk 20L
Nanas Nona : Eko Juli Promistyo Budi tukang mencuri semen jd kurang adonan semen.skrg ngelupas2
Alams Glory : bisa juga bawaan dari pasir dan tukangnya campur ga pakai perkiraan dia pakai takaran yg umum.bisa jd tukangnya ga enakan kalau boros pakai semennya jd kordinasi ke tukang itu penting.
Nanas Nona : Alams Glory jadi solusinya apa ya biar dinding bisa mulus lg
Alams Glory : Nanas Nona di buka aja mba plesteran yg keropos, plester ulang.
Wahyudi Yudi : Kalau mau lampu sorot tembok pasang walpeper
Eddy Laroustha : Salah pilih tukang yg masih belajar tuhhh???plaseran di Aci dan kenapa masih butuh plamir?????…..plamir itu dh GK jaman bos buang2 duit saja tuh tukang…padahal selepas plaster..acian bisa selicin kaca dan sehalus kertas tergantung tukangnya…
Bolang : Eddy Laroustha betul bang…. saya pikir hasilnya sama seperti apa yg sy harapakan tapi kenyataannya tidak. Padahal tukangnya sudah pengalaman kerja di bali garap villa.
Rudi Rofiqi : Eddy Laroustha plaster aci itu maksutnya apa ya om maaf tanya,dan apakah klo sudah halus bisa landsung di cat gaperlu plamir kah?
Eddy Laroustha : Rudi Rofiqi plaster itu pakek semen+pasir…aci alias ngelicin itu bos…kalo di Malaysia kita slalu pakek slim coad 380kasar/388 vinish bisa halus.dn bisa licin selicin kaca..tergantung tukangnya….
Eddy Laroustha : Rudi Rofiqi kalo dinding sudah halus ngapain pakek plamir bos…lebih baik duitnya beliin cat dasar Sealer agar cat finis awet
Rozikin : Kalau mau bagus hasilnya’,tukang jangan diburu2 hasilnya….danwaktu cari tukang dilihat dulu hasil kerjaanya di tempat lain
Zulyanto Zulyanto : Plamirnya beartinkurang tebal bossq dan jujurvmakin byk pkamir maka kualitas tembok akan makin jelek nantinya

Loading...