Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di HARGAPER COM

×

Harga Upah Tukang Bangunan Harian


Kelebihan

  1. Tukang bangunan bekerja seharian penuh atau dalam waktu yang diputuskan oleh kesepakatan bersama. Sehingga tidak ada waktu untuk bersantai.
  2. Pengguna jasa tukang tidak perlu menyiapkan dana yang besar. Sebab sistem ini memungkinkan untuk mencicil pekerjaan bangunan sesuai keinginan dan kemampuan.
  3. Tukang dapat langsung diganti jika pekerjaannya kurang maksimal, sehingga tidak perlu menunggu pekerjaannya selesai 

Kekurangan

  1. Pekerjaan tukang perlu diawasi agar berjalan sesuai dengan yang direncanakan.
  2. Sistem ini umumnya dimanfaatkan untuk renovasi rumah atau melakukan perbaikan kecil yang ada pada rumah

Upah Tukang Bangunan Harian Vs Borongan

Kedua macam ini menawarkan sistem pembayaran yang berbeda. Sehingga kita tinggal menyesuaikan mana yang lebih cocok dengan kebutuhan. Seperti yang sudah Anda ketahui tukang bangunan yang dibayar dengan sistem harian umumnya bekerja tanpa badan organisasi.

Berbeda dengan tukang borongan yang biasanya disediakan oleh kontraktor borongan. Tukang bangunan borongan sendiri masih bisa dibagi menjadi dua jenis, yakni borongan tenaga dan borongan lengkap. Borongan tenaga artinya kontraktor pemborong hanya menyiapkan jasa borongan tukang saja tanpa material bangunannya. Sedangkan borongan lengkap kontraktor akan menyediakan tenaga dan juga material yang dibutuhkan.

Jika dibandingkan, tukang bangunan borongan memiliki ongkos yang lebih murah dibandingkan dengan tukang bangunan harian. Akan tetapi di sisi lain tukang bangunan harian biasanya bisa mengerjakan pekerjaan konstruksi dengan lebih baik dan rapi. Tukang bangunan harian juga bisa kita pilih berdasarkan keahliannya masing-masing. Dan hal itulah yang membuat hasil pekerjaan tukang akan lebih bagus.

Lain halnya dengan tukang borongan yang mayoritas bekerja dituntut oleh waktu dan target. Sehingga dalam pekerjaannya tidak menutup kemungkinan terdapat bagian yang kurang rapi.