Harga Sanitary Toto Di Toko Bangunan


Porselen dibuat dengan proses pemanasan dan pencetakan yang cukup panjang. Dari proses tersebut terciptalah produk dengan lapisan kimia yang berkualitas dan tahan terhadap goresan. Serta siap untuk dipakai sebagai bahan pembuat produk sanitasi.

Stainless Steel

Material ini memiliki ciri khas pada permukaannya yang keras dan tidak mudah rapuh dan mempunyai tingkat kebersihan yang tinggi. Stainless steel juga tahan terhadap kuman maupun bakteri. Itulah yang membuat material ini kerap digunakan pada wastafel atau kitchen sink yang memang dipakai untuk membersihkan peralatan makan atau mencuci tangan.



Akrilik

Akrilik biasanya menjadi bahan utama shower, wastafel, dan bathtub. Hanya saja akrilik cukup rapuh apabila dipakai sebagai material bathtub. Maka dari itu untuk menyiasatinya akrilik perlu dipadukan dengan lapisan GRP (Glass Reinforced Polyester). Dengan demikian sanitary ware yang memakai akrilik akan terlihat kuat, mengkilap dan lembut ketika dipakai.

Resin Polimer

Material ini lazim dipakai pada wastafel, urinal, dan bagian lengkung atau dudukan pada kloset duduk. Sanitary ware yang memakai resin polimer mempunyai tekstur, tampilan, dan permukaan yang menyerupai material keramik. Akan tetapi bedanya resin polimer lebih kuat.

Material ini tahan terhadap berbagai jenis larutan kimia, tidak mudah pecah, dan tidak mudah melengkung. Maka dari itu resin polimer sangat cocok dipakai pada produk sanitasi yang memiliki intensitas pemakaian yang tinggi.

Baca juga: Renovasi Rumah Subsidi

Tips Memilih Sanitary Ware

Ada beberapa pertimbangan yang perlu Anda cermati ketika ingin membeli produk sanitasi. Jangan terlalu terpaku pada harga saja, spesifikasi produk yang ditawarkan juga perlu dipertimbangkan. Berikut beberapa tips saat ingin membeli sanitary ware.



Bergaransi

Penting bagi kita untuk selalu memiliki produk dari merek ternama. Biasanya merek-merek tersebut akan menawarkan garansi pada produknya. Sehingga konsumen pun akan merasa nyaman dan aman. Apalagi jika harga yang ditawarkan juga tergolong tinggi.

Kualitas Material

Jangan lupa untuk memperhatikan kualitas material pada produk sanitasi incaran Anda. Cermati pula intensitas pemakaian produk tersebut nanti. Apabila cukup sering maka usahakan untuk memilih material yang bagus. Sehingga produk sanitasi yang Anda pilih akan lebih awet.

Bersertifikat SNI

Sudah menjadi sebuah keharusan bagi produsen yang memasarkan produknya di Indonesia untuk mengantongi sertifikat SNI atau Standar Nasional Indonesia. Dan hal ini juga berlaku untuk beberapa produk kamar mandi. Tentu saja hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan terbaik kepada konsumen di Tanah Air.



Produk yang sudah memiliki label SNI sudah diuji di laboratorium dan lolos uji sesuai dengan standar yang ditetapkan SNI sebelum dijual kepada masyarakat. Untuk informasi, beberapa perlengkapan kamar mandi yang harus memiliki sertifikat SNI adalah keramik dinding, keramik lantai, dan kloset duduk.

Mempunyai Fungsi Lebih

Selain itu pertimbangkan pula untuk membeli produk sanitasi yang mempunyai beberapa fungsi sekaligus. Contohnya shower dengan 3 spot untuk jalan keluarnya air dengan tempat sabun atau gantungan shower puff. Dengan membeli produk sanitasi multifungsi Anda akan lebih menghemat pengeluaran untuk belanja perlengkapan dan peralatan mandi.

Desain dan Tampilan Senada

Yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah desain dari produk incaran Anda. Pilih produk sanitasi dengan desain yang bisa membuat kamar mandi terlihat lebih menarik. Sesuaikan pula ukuran produk yang Anda beli dengan ukuran kamar mandi. Jangan terlalu besar karena hal ini bisa membuat kamar mandi terlihat lebih sempit.

Di samping itu pilih produk yang senada. Bisa senada dalam hal warna atau motif. Hal tersebut akan menciptakan suasana yang serasi di kamar mandi.



Tahan Lama

Terakhir yang juga penting untuk dipertimbangkan adalah pilih produk sanitasi yang awet dan tahan lama. Terlebih jika produk tersebut nantinya akan sering untuk dipakai. Produk yang berkualitas dan tahan lama memang mempunyai banderol harga yang tinggi. Akan tetapi hal ini juga menghindarkan Anda dari pengeluaran tak terduga di kemudian hari karena produk sanitasi mengalami kerusakan dan perlu diperbaiki.

Baca juga: Biaya Servis Water Heater

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan seputar harga sanitary Toto. Jika Anda tak ingin ambil pusing dalam memilih sanitary ware maka Toto menjadi pilihan yang tepat. Selain merek yang sudah terkenal jajaran produk Toto terbilang banyak, sehingga Anda bisa memilih mana yang Anda sukai.