Harga Dan Ukuran Toilet Cubicle Per M2


Pembuatan Toilet Cubicle – Memaksimalkan interior adalah cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan beberapa ruangan dengan berbagai fungsi. Di tengah ketersediaan lahan yang semakin sedikit kita dihadapkan dengan tantangan untuk menghadirkan bangunan mungil dengan efisiensi ruang yang baik. Berbagai upaya pun dilakukan untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan toilet cubicle atau kubikal.

Di gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, atau tempat umum lainnya toilet ini sangat populer. Bukan tanpa sebab, toilet ini dinilai lebih praktis dan lebih cepat dalam urusan pengerjaannya. Tampilan toilet ini juga tampak bersih dan mudah untuk dirawat.



Mungkin Anda masih asing dengan istilah tersebut. Untuk diketahui toilet cubicle adalah toilet yang dibuat tanpa memakai batu bata sebagai pembatasnya, melainkan memakai sekat atau partisi. Pembatas ini dibuat saling berdekatan namun tetap dibuat senyaman mungkin untuk digunakan.

Partisi itulah yang disebut cubicle toilet atau toilet kubikal. Dan bagian inilah yang menjadi keunikan tersendiri dari jenis toilet ini. Sekaligus menjadi alasan mengapa toilet ini hanya membutuhkan biaya pembuatan yang kecil.

Jika pada toilet konvensional kira perlu mengeluarkan dana lebih untuk membeli batu bata, semen, pasir, dan material lainnya. Toilet ini juga mempunyai beban struktur yang lebih tinggi. Lain halnya dengan toilet cubicle yang mempunyai struktur lebih sederhana dan mempunyai beban struktur yang lebih ringan.

Baca juga: Harga Sanitary Toto Terbaru

Jenis Partisi Toilet Cubicle

Partisi dari toilet kubikal ini cukup beragam. Masing-masing mempunyai tampilan yang berbeda-beda. Sehingga sebelum memutuskan memilih toilet cubicle ini terlebih dahulu kita perlu memahami apa saja macam pembatas pada toilet jenis ini. Silakan simak pembahasan berikut ini.



Glass

Partisi ini terbuat dari kaca. Ada beberapa opsi yang bisa dipilih berdasarkan jenis kacanya. Selain itu kita juga bisa memberikan finishing tertentu agar kaca tidak tembus pandang. Walaupun memiliki tampilan yang menarik, harga panel ini terbilang mahal dibandingkan jenis lainnya.

Ada beberapa macam kaca yang biasa dipakai sebagai partisi pada toilet kubikal. Berikut beberapa macam yang bisa kami sampaikan.

Clear Glass Tempered

Tipe kaca ini dilapisi dengan film atau stiker dengan motif atau warna yang beragam. Tujuan dari pemakaian lapisan tersebut agar kaca tidak tembus pandang sekaligus menonjolkan keindahan pada toilet ini.



Laminated Glass

Kaca laminasi ini mempunyai tampilan yang lebih mewah lantaran film kaca dipasang di antara dua lembaran kaca yang dilaminasi. Efeknya toilet akan terlihat selalu bersih dan mudah untuk urusan perawatannya.

Ceramic Glass

Kaca yang satu ini merupakan kaca polos tempered yang diproses keramik. Setelah ktu kaca ini mendapat finishing warna dengan teknik digital printing.

Phenolic