Harga Perforated Metal Per M2 Dan Lembaran


Memiliki Daya Tahan yang Kuat

Karena berbahan dasar besi perforated metal memiliki daya tahan dan waktu pemakaian yang lebih lama dibandingkan dengan material lainnya. Maka dari itu material ini sangat direkomendasikan jika ingin memakainya dalam waktu yang panjang.



Bisa Memberikan Privasi kepada Pengguna

Seperti yang sudah disinggung di atas, perforated metal bisa dimanfaatkan untuk partisi ruangan. Ada pula yang memanfaatkannya sebagai pagar pembatas. Desainnya yang tidak sepenuhnya tertutup akan memberikan privasi yang lebih baik kepada pengguna atau pemilik rumah tanpa kehilangan pandangan untuk melihat situasi di luar bangunan.

Fungsi Beragam

Lembaran perforated bisa dimanfaatkan untuk beragam keperluan, sehingga kita tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan. Akan tetapi umumnya plat ini dipakai untuk dekorasi pada bangunan sehingga tampilan bangunan tersebut lebih menarik.

Dapat Menyaring Suara

Perforated metal juga bisa dimanfaatkan untuk menyaring suara yang masuk ke dalam rumah. Perlu diketahui bahwa besi mempunyai sifat pemantul suara yang baik sehingga suara bising dari luar bangunan bisa diminimalisir sehingga tidak terlalu mengganggu penghuni rumah.

Dapat Didaur Ulang

Perforated metal yang sudah tidak terpakai lagi bisa didaur ulang untuk dimanfaatkan kembali. Sehingga pemakaian plat ini tidak akan mencemari lingkungan.

Baca juga: Desain Ruko Minimalis

Kekurangan Perforated Metal

Walaupun memiliki sederet keunggulan, ada beberapa poin minus dari perforated metal yang perlu anda ketahui. Hal ini perlu Anda cermati sehingga nantinya Anda tidak sampai mengambil keputusan yang salah.



Bisa Berkarat

Salah satu permasalahan terbesar dari besi adalah karat. Hal ini juga menjadi masalah tersendiri pada perforated metal. Agar munculnya karat bisa dicegah, plat perforated perlu coating ata perawatan khusus. Dalam penggunaannya hindari memakai perforated metal pada area yang sangat lembap tanpa adanya coating.

Harga Mahal

Perforated metal memiliki harga yang cenderung mahal. Sehingga jika dana yang Anda miliki terbatas Anda perlu berpikir dua kali terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli material ini.

Sulit untuk Diperbaiki

Jika terkena benturan keras perforated metal bisa mengalami penyok. Dan jika hal itu terjadi maka akan sulit untuk diperbaiki dan dikembalikan seperti sebelumnya.



Baca juga: Konsep Fasad Bangunan Minimalis

Motif Perforated Metal

Perforated metal sheet tidak hanya memiliki satu motif saja. Ada beberapa pilihan yang dapat kita ambil jika ingin membeli plat ini. Berikut adalah beberapa motif umum yang dapat dengan mudah kita beli:

  1. Motif heksagonal. Perforated metal dengan motif heksagonal memiliki tampilan seperti sarang lebah. Hal ini bisa memberikan kesan unik pada salah satu bangunan atau rumah.
  2. Motif persegi. Jika suka dengan sesuatu yang sederhana maka motif ini bisa menjadi jawaban. Tampilannya yang terkesan simpel justru membuatnya menarik untuk dipandang.
  3. Motif lingkaran. Selain dua motif di atas, motif lingkaran juga sangat lazim dijumpai dan sering dipilih oleh banyak orang. Sebab motif ini fleksibel dan dapat dikombinasikan dengan desain bangunan yang bermacam-macam.

Selain beberapa motif di atas sebenarnya masih ada motif-motif lain yang bisa Anda jumpai. Akan tetapi tiga motif di atas bisa dibilang sangat pasaran dan mudah untuk didapatkan.