Harga Batu Bata, Batako, Bata Merah Terbaru Oktober 2017

Selamat datang di website kami yang membahas daftar harga dan informasi terkait dengan depo bangunan yang pasti dibutuhkan, Harga Batu Bata, Batako, Bata Merah Terbaru Oktober 2017.

Harga Batako Dan Harga Bata Merah – Bangunan atau rumah kita terdiri dari berbagai macam material bangunan. Salah satu diantaranya adalah batu bata. Material bangunan ini biasanya digunakan untuk membuat dinding. Batu bata terbuat dari tanah liat yang dibakar hingga berwarna kemerah-merahan.

Sejalan dengan berkembangnya teknologi, mulai sedikit bangunan yang mengandalkan batu bata. Sebab ada bahan material lain, seperti gipsum atau bambu yang sudah diolah. Bahan material ini banyak digunakan lantaran memiliki harga yang lebih terjangkau dan terlihat lebih indah. Meski begitu batu bata masih banyak dipakai oleh masyarakat, terutama di Indonesia.

Batu bata terdiri dari dua jenis, yakni batu bata tanah liat dan batu bata pasir-kapur. Untuk batu bata tanah liat dibagi menjadi dua kategori, yaitu bata biasa dan bata muka. Untuk bata biaa memiliki ciri khas permukaan dan warna yang tidak menentu. Bata jenis ini sering disebut dengan nama bata merah.

Sementara untuk bata muka memiliki permukaan yang baik dan warna serta corak yang seragam. Selain digunakan untuk dinding, bata jenis in juga bisa dipakai untuk penutup dinding dan sebagai dekorasi. Sementara batu bata pasir-kapur terbuat dari campuran kapur dan pasir dengan perbandingan 1 : 8.

Baca juga : Harga Bahan Bangunan Terbaru

Di samping itu, kita juga mengenal batako. Batako umumnya dibuat dari campuran semen dan pasir kasar yang dicetak padat atau di-press. Batako memiliki karakter yang lebih ringan dari bata merah dan mempunyai tekstur yang lebih halus dibandingkan bata merah. Hanya saja penggunaan batako untuk dinding membuat bangunan lebih hangat, bahkan cenderung pengap dan panas, tidak seperti bata merah yang terbuat dari material tanah.

Apabila dari beberapa jenis di atas Anda sudah memiliki gambaran mana batu bata yang akan dipakai, maka pertimbangan berikutnya adalah masalah harga. Batu bata memiliki harga yang bervariasi, tergantung dari jenisnya. Oleh karenanya penting untuk mempertimbangkan harga batu bata agar sesuai dengan kondisi keuangan saat ini. Untuk memudahkan Anda, di bawah ini adalah daftar harga lengkap batu bata terbaru 2017 :

Spek Barang
Satuan
Harga
Batako
Biji
3.500,-
Batu Bata Merah (biasa)
Biji
725,-
Batu Bata Merah (oven)
Biji
900,-
Batu Kali Belah
m3
185.000,-
Split
pick up
270.000,-
Split
truk
1.270.000,-
Batu Knecker
m3
210.000,-
Batu Candi (30 x 30)
m2
120.000,-
Batu Andesit (30 x 30)
m2
160.000,-
Batu Bali
10 kg

70.000,-

Demikian adalah daftar harga batako dan harga batu bata terbaru 2017. Saran kami, jangan memaksakan diri untuk membeli batu bata harga mahal. Anda bisa saja mendapat batu bata harga terjangkau, asal cermat dalam pemilihan.

Source:

harga batu bata,harga bata merah,Harga bata,batu bata,harga batu bata merah,batu bata merah,harga batubata,bata merah,daftar harga bata merah,harga batu b


Harga Batu Bata, Batako, Bata Merah Terbaru Oktober 2017 | hargaper | 4.5