Perbandingan Antara Cat Kem Tone dengan Cat Decolith

Candra Irawan

Perbandingan Antara Cat Kem Tone dengan Cat Decolith – Cat merupakan salah satu meterial penting dalam memperindah atau memberikan warna pada suatu konstruksi ataupun bangunan. dimana cat sendiri memiliki pengertian yaitu suatu produk yang dpat digunakan untuk melindungi dan memperindah suatu objek atau permukaan dengan cara melapisinya menggunaka suatu lapisan berpigmen maupun tidak berwarna. Warna dari cat tembok dapat mempertegas konsep dari ruangan yang digunakan di rumah. Terdapat beberapa perusahaan cat yang berlomba – lomba dalam mengeluarkan produk unggulan mereka. seperti yang akan dibahas mengenai artikel kali ini yaitu membahas cat Kem Tone dengan cat Decolith, manakah keduanya yang bagus dan cocok untuk kebutuhan cat tembok rumah anda?   Berikut ini adalah pembahasan dari kedua merk tersebut yaitu Cat Kem Tone dengan Cat Decolith yang akan dibahas dalam pembahasan dibawah ini.

Cat Kem Tone

Merupakan merk cat tembok yang sangat terpercaya dan berasal dari negeri paman Sam dengan induk perusahaannya yang bernama Dutch – Boy dan sudah dipercaya sejak puluhan tahun lalu. Tidak hanya menghandirkan kualitas yang bagus, Kem Tone ini juga telah mengelurakan Paint Remover yang merupakan produk dengan fungsi untuk mengangkat atau membersihkan cat lama pada waktu akan dilakukan pengecatan ulang. Produk ini berupa gel yang bewarna putih susuu dan mudah unuk diaplikasikan dengan roll, kuas ataupun plat tipis. Produk ini dapat digunakan untuk membersihkan semua jenis cat mulai dari cat tembok, cat duco/lacquer, cat epoxy satu/dua komponen, polyurethane air drying/baking, syntetic enamel air drying/baking enamel dan lain-lain, kecuali powder coating.

Cat Decolith

Dimana cat ini merupakan cat tembok yang memakai bahan dasara atau material utama full acrylic. Dimana cat ini ramah lingkungan berkan material dasarnya yang berupa air. Cat tembok ini juga bebas dari penggunaan merkuri maupun timbal. Decolith ini memiliki daya sebar yang cuup luar bahkan mencapai 12 meter persegi untuk setiap kilonya. Dengan penggunaan cat ini ada sanggup mengecat ruangan dengan biaya yang terjangkau.

Perbedaan dari Kedua Cat (Kem Tone dan Decolith)

Berikut ini adalah perbedaan dari kedua cat yang akan dibandingkan didalam tabel dibawah ini yaitu:
Keterangan Kem-Tone

Decolith

Merek Kem-Tone Decolith
Negara asal Amerika Indonesia
Yang paling diunggulkan Dapat mencampur warna sesuai dengan keinginan Bebas bahan berbahaya seperti merkuri dan timbal
Kelebihan - Tahan terhadap segala cuaca dan sinar UV - Pilihan warna yang beragam - Membuat nuansa lebih luas dan terang - Bahan yang berkualitas - Harga terjangkau  - Memiliki daya tutup yang sangat sempurna
Kekurangan - Warna oplosan yang terkadang tidak sesuai  - Nama yang sedikit asing bagi sebagaian orang - Masih terdapat kandungan timbal yang tinggi - Tidak bisa mengoplos warna - Varian yang sedikit - Warna cepat pudar

Kesimpulan yang Didapat

Dapat diketahui bahwa kedua merk ini saling memiliki kelebihan dan kekuranganya masing – masing, untuk Kem Tone ini telah menawarkan beragam warna yang ditawaran dan kita dapat membuat warna sesuai dengan keinginan kita. Akan tetapi merk ini masih menggunakan bahan timbal yang tinggi, dimana hal ini berbanding terbalik dengan cat Decolith yang bebas dari bahan – bahan bahaya. Tapi kedua cat ini saling menawarkan kualitas yang tidak kaleng – kaleng. Jadi anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.   Demikian artikel kali ini yang membahas perbandingan dari kedua cat populer yaitu cat Kem Tone dengan cat Decolith yang sama – sama menawarkan kualitas terbaik serta memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Semoga informasi yang dibagikan kali ini dapat membantu anda dalam menentukan cat yang tepat untuk konstruksi anda.

Bagikan:

Tags