Kmspico, lisans anahtarlarına ihtiyaç duymadan Windows işletim sistemlerinin (Windows 7, 8, 10 ve 11 dahil) ve Microsoft Office ofis uygulamalarının (Office 2010'dan itibaren ve en son sürümlere kadar).

Cara – Cara Membuat Cat Air yang Aman dan Tidak Beracun

Candra Irawan

Catatan:

  • Jangan gunakan bubuk minuman yang mengandung gula atau bubuk jeli. Gula akan membuat cat terasa lengket.
  • Perlu diingat bahwa beberapa rasa tidak menampilkan warna yang sesuai. Sebagai contoh, produk minuman rasa “anggur” mungkin menghasilkan warna abu-abu, dan bukan biru atau ungu.
  • Metode ini cocok untuk anak-anak. Cat yang dibuat bisa dimakan, meskipun mungkin rasanya tidak enak karena Anda menggunakan bubuk minuman tanpa gula.

2) Tambahkan 1 sendok makan (15 ml) air. Satu sendok makan air biasanya cukup untuk satu bungkus minuman, baik besar maupun kecil. Kurangi jumlah air jika Anda ingin menghasilkan warna yang lebih gelap, atau tambahkan air jika ingin membuat warna yang lebih terang

Catatan: Meskipun terkesan terlalu sedikit, Anda hanya membutuhkan satu sendok air. Lagi pula, Anda akan membuat cat, bukan jus!

3) Ulangi proses untuk membuat lebih banyak warna. Sekali lagi, Anda hanya membutuhkan 1 sendok makan (15 ml) air untuk setiap warna yang akan dibuat. Setelah membuat semua warna, Anda bisa menuangkan campuran ke cangkir cat kecil, stoples kecil, atau bahkan wadah es batu!

4) Tuangkan cat ke wadah yang lebih praktis. Anda bisa menggunakan cat secara langsung dari cangkirnya, tetapi jika Anda ingin menyimpannya untuk digunakan nanti, ada baiknya Anda menuangkan cat ke stoples-stoples kecil.

5) Gunakan cat seperti cat air cair biasa. Cat sudah siap digunakan sehingga Anda tidak perlu menambahkan air untuk melembapkan atau membasahinya. Perlu diingat bahwa cat ini dapat meninggalkan noda. Lindungi area kerja dan kenakan kaus yang sudah tidak terpakai atau jubah seniman.

Catatan:

  • Gunakan kuas cat air untuk melukis. Jangan gunakan kuas berbulu kasar atau keras.
  • Kikis cat setelah kering untuk mengeluarkan aromanya!
  • Buang sisa cat atau simpan dalam stoples kecil untuk digunakan pada hari berikutnya.

 

Demikian artikel kali ini yang membahas mengena bagaimana cara membuat cat air yang aman dan tidak terbuat dari bahan beracun sehingga sangat baik apabila digunakan oleh anak – anak. Semoga informasi ini dapat membantu anda apabila anda ingin membuat cat air sendiri dirumah.

Bagikan:

Tags