3 Kelebihan yang Harus Diketahui dari Genteng Jatiwangi

3 Kelebihan yang Harus Diketahui dari Genteng Jatiwangi – Di Indonesia sendiri memang banyak jenis genteng atau produk genteng, akan tetapi produk yang paling populer diantara semua produk genteng ini adalah genteng Jatiwangi. Hal tersebut disebabkan karena genteng ini memiliki harga yang terjangkau serta kualitasnya sangat bagus dan juga tahan lama.

Pada umumnya produsen genteng Jatiwangi ini menggunakan bahan dasar tanah liat yang prosesnya dilakukan dalam beberapa taham sehingga dapat menciptakan kualitas produk yang baik. Seperti namanya yaitu Jatiwangi, pada awalnya produk genteng ini diproduksi di kecamatan Jatiwangi kabupaten Majalengka Jawa Barat. Dimana dari tulu genteng ini telah terkenal dengan kerapian dan kekuatannya.

Maka tidak heran bahwa genteng produk ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya kualitas dan kerapian saja yang tengah diunggulkan oleh genteng produk ini. akan tetapi genteng ini juga memiliki banyak pilihan model dan berbagai pilihan warna yang nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari bangunan anda. Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai kelebihan dari genteng produk ini.

Kelebihan Genteng Jatiwangi

Setiap produk dari penitip bagian atap suatu produksi ini pasti memiliki kelebihannya masing – masing. Berikut ini adalah kelebihan dari genteng Jatiwangi tersebut besera penjelasannya yaitu:

1) Kuat

Untuk hal pertama apabila anda membeli genteng, disarankan untuk anda mengetahui seberapa ketahanan atau kuat dari genteng tersebut yang akan anda beli. Akan tetapi apabila anda membeli genteng produk Jatiwangi ini sudah dapat dipastikan kuat. Hal itu dikarenakan genteng Jatiwangi ini memiliki permukaan yang telah dilapisi oleh glazur agar tidak meyerap air dan mampu memncegah rembesan air.

2) Anti Bocor

Dalam pemasangan atau pemilihan jenis genteng yang tidak dapat nantinya kaan menyebabkan bocor dan kalau sudah terjadi kebocoran ini biasanya dibenarkan dengan menggunakan cat anti bocor. Salah satu genteng yang telah aman terhadap kejadian bocor ini adalah genteng Jatiwangi. Hal tersebut dikarekan proses pemuatan genteng yang dibakar dalam oven dengan suhu diatas 1000 derajat celcius sehingga permukaan dari genteng ini tidak mudah retak dan tidak bocor akibat pergantian cuaca.

3) Indah dan Ekonomis

Diketahhui bahwa genteng Jatiwangi ini telah tersedia dalam berbagai jenis dan warna yang menarik. Selain itu genteng ubu juga tidak mudah luntur untuk warnanya, serta tidak mudah terkena jamur dan tidak memerlukan banyak perawatan khusus.

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai salah satu genteng yang populer di Jawa Barat beserta ketiga kelebihannya. Semoga informasi kali ini dapat membantu anda dalam lebih mengetahui tentang genteng Jatiwangi yang sedari dulu telah populer dikalangan masyarakat Jawa Barat.

You might also like