Kmspico, lisans anahtarlarına ihtiyaç duymadan Windows işletim sistemlerinin (Windows 7, 8, 10 ve 11 dahil) ve Microsoft Office ofis uygulamalarının (Office 2010'dan itibaren ve en son sürümlere kadar).

Tips Memilih Pintu Rumah Minimalis Sesuai Kebutuhan

Candra Irawan

Dimana dalam bangunan minimalis ini biasanya juga terdiri dari pintu minimalis yang disesuaikan dengan model bangunannya. Dimana pintu minimalis ini dapat menambah nilai estetika dari tampak depan pada suatu bangunan. Hingga sampai saat ini terdapat berbagai macam bentuk atau model pintu yang dapat digunakan. Pada artikel ini akan membahas tentang tips – tips dalam memilih pintu sesuai kebutuhannya. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih pintu yaitu:

1) Pilih Bahan yang Berkualitas

Pintu minimalis ini termasuk dalam kategori bagian eksterior rumah jadi dalam pemilihan material atau bahan pembuat pintu usahan yang dapat tahan terhadap panas, air, dan juga cuaca. Dengan bahan pembuatnya yang berkualitas tinggi ini pintu tidak akan mudah rusak dalam jangka waktu yang lama. Pada umumnya bahan dengan kualitas yang tinggi memanglah sedikit mahal, akan tetapi bila mengingat daya tahan yang lama maka harga tersebut akan sepadan

2) Pilih Model Pintu yang Sesuai dengan Bangunan

Saat memilih model pintu minimalis ini usahan untuk dapat menyelaraskan dengan desain dari bangunannya sehingga nanti akan terlihat serasi secara keseluruhan. Selain model pintu, bahan material juga harus disesuaikan dengan tema desain dari bangunannya.

3) Sesuaikan Warna dengan Cat Rumah

Hindarilah dengan menggunakan warna tone yang sama dengan cat dinding, hal itu dikarenakan akan membuat tampilan rumah jadi tidak elok. Jadi sebaiknya anda mencoba untuk mengambil warna satu tone dibawah atau diatas dari warna dinding agar terjadi gradasi warna yang bagus. Contohnya apabila rumah menggunakan desain tema industrial, maka dapat menggunakan warna pintu abu-abu, hitam, putih, sampai warna kayu natural yang cocok dengan tema tersebut.

4) Pilih Ukuran yang Pas

Hindarilah ukuran yang terlalu kecil atau terlalu besar yang akan memakan tempat. Ingatlah bahwa selain pintu minimalis tersebut juga ada jendela yang biasanya dipasang disamping kanan maupun kiri dari pintu. Jadi sebaiknya anda dapat mempertimbangkan ukuran yang pas untuk pintu minimalis dan juga jendela yang akan dopasa nantinya. Kangan sampai memilih ukuran pintu terlalu besar yang membuat jendela depat tidak dapat terpasang. Pada umumnya pintu minimalis memiliki ukuran daun pintu yaitu 1×2,5 atau 1,5×2,5 meter.

 

Bagikan:

Tags