Alasan – Alasan Memakai Cat Tembok Berbahan Dasar Air

Candra Irawan

Biasanya cat sendiri dapat dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan pada jenis resin binder yang digunakan, jenis pelarutnya, atau bahkan berdasarkan jenis filler yang digunakan. Untuk cat tembok sangat disarankan apabila menggunakan cat dengan bahan dasar air. Pada artikel kali ini akan membahasa beberapa alasan penggunaan cat tembok dengan bahan dasar air tersebut yang akan dijelaskan dibawah ini yaitu:

Bebas Bau

Pada umumnya cat tembok yang berbahan dasar air ini todak berbau setelah diaplikasikan pada permukaan dan juga tidak bereaksi dengan polutan dalam atmosfer yang terdapat konstribusi dalam perubahan iklim. Sehingga dapat menghasilkan udara yang bersih untuk dapat bernafas dan dapat memiliki hasil akhir yang smepurna serta tahan lama.

Mudah Diaplikasikan

Untuk pengaplikasian cat dengan bahan dasar air ini sangat mudah. Dan untuk mendapatkan hasil yang terbaik dapat digunakan kuas sintesis yang sudha dibasahi pada permukaannya yang halus dan bersih. Dimana kuas atau roll yang telah dibasahi terlebih dahulu ini dapat memastikan cat lebih mudah diaplikasikan dan mengalir lebih baik.

Lebih Cepat Kering

Cat dengan bahan dasar air ini akan lebih cepat kering dibandingkan dengan yang berbahan dasara pelarut. Dimana waktu dari pengeringannya anatara 4 sampai dengan 6 jam saja. Hal ini yang selanjutnya dapat membantu anda untuk segera mengaplikasikan lapisan kedua dan menyelesaikan semuanya pada hari yang sama.

Hasil Akhir yang Beragam

Sama halnya dengan cat berbahan dasara minya, cat berbahan dasar air ini juga memiliki hasil akhir yang beragam mulai dari satinwood sampai dengan gloss

Menciptakan Kemewahan

Dimana cat ini akan mengering dengan indah dan tidak terhalang oleh waktu. Hasil akhir yang fleksibel, tahan pengelupasan dan warnanya juga terjaga.

Mudah Dibersihkan

Setelah melakukan pengecatan ini, cat berbahan dasara air ini sangat mudah untuk dibersihkan dari kuas. Hanya dengan disiram air saja. Anda juga dapat membersihkan cat dari kulit dengan cara yang sama, atau mungkin dengan sedikit bantuan dari sabun cuci tangan.

Bagikan:

Tags