Anyaman Bambu – Motif Dan Harga Terbaru Agustus 2017

Selamat datang di website kami yang membahas daftar harga dan informasi terkait dengan depo bangunan yang pasti dibutuhkan, Anyaman Bambu – Motif Dan Harga Terbaru Agustus 2017.

Harga Anyaman Bambu – Salah satu tanaman khas Indonesia yang sering kita jumpai yaitu Bambu, tumbuhan satu ini memang merupakan tanaman asli daerah tropis yang sebenarnya masuk ke dalam salah satu jenis rumput karena tidak memiliki cabang sama sekali dan hanya tumbuh memanjang dengan daun-daunan dibagian atas.

Seperti yang kita ketahui bahwa bambu memiliki banyak sekali manfaat mulai dari pembuatan dinding bambu ataupun plafon bambu untuk rumah sampai menjadi pondasi bagi kandang atau rumah berukuran kecil. Selain berfungsi sebagai salah satu bahan bangunan bambu ternyata juga bisa di konsumsi khususnya yang masih muda atau biasa disebut dengan rebung.

Rebung bisa dimanfaatkan sebagai salah satu makaan lezat dan biasa dihidangkan di masyarakat pedesaan karena rasanya tidak kalah enak dengan daging. Selain itu tumbuhan ini juga bisa diolah menjadi kerajinan tangan yang bernilai tinggi seperti model anyaman, biasan dan lain sebagainya. Kerajinan tangan dari bambu bukan hal baru lagi bagi masyarakat Indonesia karena secara turun temurun sudah sering digunakan sejak masa penjajahan Belanda.

Tidak Boleh Sembarang Bambu

Bambu yang digunakan untuk menganyam juga tidak boleh sembarangan karena biasanya yang dimanfaatkan adalah dengan batang lurus dan tidak begitu tua. Bahkan di beberapa daerah anyaman atau kerajinan bambu sudah dimanfaatkan sebagai bisnis mulai dari ornamen interior / dekorasi ruang pada sebuah restoran, hotel dan tempat-tempat wisata.

Pada sejumlah jenis bambu bahkan bisa bertahan hingga puluhan tahun meskipun sering terkena hujan dan terik matahari. Sayangnya kerajinan bambu tersebut masih belum bisa dikatakan sebagai salah satu mata pencaharian utama bagi masyarakat karena masih minimnya dukungan dari pemerintah.

Baca juga: Harga Gazebo Untuk Mempercantik Taman Terbaru

Padahal jika dikelola dengan baik industri kerajinan anyaman bambu bisa bernilai sangat tinggi, beberapa keunggulan dari menggunakan bahan bambu tersebut diantaranya usia pakai yang cukup awet, motif anyaman bambu yang ada biasanya memiliki model yang bagus dan tentu saja harganya sangat murah dibandingkan dengan bahan plastik. Untuk harga anyaman bambu bisa dilihat pada daftar berikut di bawah ini mulai dari berbagai motif dan berbagai ukuran meter persegi.

Harga Anyaman Bambu

  • Gedheg kasar (2×3)m aten harganya Rp.40.000,00
  • Gedheg hitam/ motif (2×3)m harganya Rp.90.000,00
  • Kursi satu set (4 kursi, 1 meja) harganya Rp.300.000,00
  • Eternit bambu harganya Rp.70.000,00/ meter

Source:

anyaman bambu,motif anyaman bambu,anyaman bambu untuk plafon,jual plafon anyaman bambu,plafon anyaman bambu,harga anyaman bambu,jual anyaman bambu,harga plafon anyaman bambu,harga dinding anyaman bambu,kursi anyaman dari bambu


Anyaman Bambu – Motif Dan Harga Terbaru Agustus 2017 | hargaper | 4.5