Harga Borongan Bangunan Per Meter di Jakarta

Selamat datang di website kami yang membahas daftar harga dan informasi terkait dengan depo bangunan yang pasti dibutuhkan, Harga Borongan Bangunan Per Meter di Jakarta.

Harga Borongan Bangunan – Untuk membangun sebuah rumah atau bangunan sudah pasti dibutuhkan tenaga ahli atau tukang kontraktor yang berpengalaman dan memiliki kerja sangat baik. Biasanya di Indonesia sendiri ada dua macam yaitu kontraktor melalui suatu badan usaha atau bisa juga dengan perorangan. Untuk proyek-proyek besar biasanya memanfaatkan para pemborong dengan jasa lelang, namun di kota-kota besar seperti Jakarta ternyata harga borongan bangun rumah atau bangunan per meter persegi dihitung cukup tinggi dan berbeda-beda.

Perhitungan mengenai pemborong sudah pasti membutuhkan anggaran yang cukup tinggi dan anda harus memastikan dulu seperti apa yang dibutuhkan agar bisa menekan pengeluaran. Lalu berapa sebenarnya harga borongan bangun rumah per meter persegi di Jakarta.

Berikut harga borongan per m2 :

• Harga borongan upah tenaga dan Bahan bangunan +/- Rp.3.000.000,00
• Harga borong upah per m2 +/- Rp.500.000,00

Harga tersebut hanya rata-rata saja pada tahun 2016 yang nilainya dapat berubah sewaktu-waktu menurut dimana lokasi pembangunan rumah serta kapan kegiatan membangun berlangsung.

Total biaya membangun rumah

Berdasarkan data harga pemborongan per m2 tersebut dapat kita hitung total biaya yang harus disiapkan dalam membangun rumah, langkah pertama kita hitung berapa luas bangunan yang akan dibangun misalnya akan membuat rumah satu lantai ukuran 6 m x 10 m maka luasnya adalah 60 m2, dan biaya borong rumah adalah 60 m2 x Rp.3.000.000,00 = Rp.180.000.000,00 terbilang ( seratus delapan puluh juta rupiah ) begitulah kurang lebih cara menghitung biaya bangun rumah per m2.

Dalam menghitung biaya bangun rumah anda harus menentukan lebih dulu apakah hendak memboyong upah tenaga berikut dengan kulinya atau hanya tukang saja. Jika hanya memborong tenaganya saja maka anda harus menyediakan bahan bangunan yang dibutuhkan oleh pemborong supaya tidak terkendala apapun karena biasanya apabila barang telat maka tukang maupun kulinya sudah pasti akan menganggur.

Jika hal tersebut terjadi sudah pasti anda sendiri yang rugi, sementara itu berbicara masalah harga pemborong per meter persegi beserta mencapai Rp 5 jutaan, namun angka tersebut belum bisa pasti karena terkadang setiap bulan harganya terus mengalami kenaikan.

Lebih teliti dalam memilih pemborong

Jadi pada intinya dalam memilih pemborong baik tukang ataupun kulinya diharapkan anda jangan asal memilih, pastikan pemborong memiliki pengalaman yang baik serta memiliki etos kerja tinggi sehingga nantinya anda tidak merugi baik secara material maupun waktu.

Di beberapa daerah di Indonesia para pekerja pemborong yang sudah ahli tentu saja akan mengerjakan sebuah proyek bangunan atau rumah sesuai dengan keinginan pemilik agar hasilnya bisa sempurna.

Source:

harga borong bangunan berikut bahan,harga bangunan per m2,borongan rumah tipe 90,harga borong bangunan,harga borongan bangunan per meter persegi,harga borongan,borong bangunan,borong,harga begesdeng lantai per meter di jakarta,harga borongan bangunan per m2


Harga Borongan Bangunan Per Meter di Jakarta | hargaper | 4.5