Cara Membasmi Rayap Hingga Ke Akar-Akarnya

Selamat datang di website kami yang membahas daftar harga dan informasi terkait dengan depo bangunan yang pasti dibutuhkan, Cara Membasmi Rayap Hingga Ke Akar-Akarnya.

Membasmi Rayap Kayu – Membuat bangunan rumah dari atap kayu memang terlihat lebih unik dan terkesan menarik, namun perlu anda ketahui bahwa musuh utama dari kayu adalah rayap yang bisa saja menghabiskan atau merusak bagian penting tersebut. Memang membuat atap rumah kayu memiliki kualitas yang lebih bagus dan tahan lama sangatlah sulit.

Selain harus dirawat dengan benar pemilik rumah juga harus melawan para rayap siap memakan kayu-kayu tersebut. Jika kayu pada atap tersebut terus dimakan rayap dikhawatirkan penahan genteng tidak kuat dan bisa saja patah suatu saat sehingga membuat atap roboh.

Nah pada artikel ini saya akan memberikan sedikit tips mengenai cara menghilangkan rayap pada kayu rumah dengan mudah dan tepat. Seperti kita ketahui fungsi utama dari atap kayu adalah sebagai rangka untuk kemudian dipasangkan genteng yang nantinya bisa melindungi rumah dari terpaan hujan serta sinar matahari.

Atap rumah menggunakan kayu sampai saat ini masih tetap populer digunakan oleh masyarakat Indonesia meskipun sudah ada cara yang lebih populer namun sepertinya sistem lama tersebut masih tetap diandalakan karena lebih praktis dan mudah digunakan serta memiliki harga lebih murah. Saat ini memang sudah banyak yang menggunakan atap kayu dengan baja ringan karena dianggap lebih kuat.

Baca juga: Harga Atap Spandek Terbaru

Hingga saat ini beberapa model desain atap rumah modern masih tetap memakai kayu dan kemungkinanan besar akan terus digunakan hingga beberapa tahun kedepan. Pada artkel yang akan saya bahas berikut ini adalah mengenai cara membasmi rayap yang terdapat pada atap rumah. Banyak cara yang bisa anda lakukan misalnya saja dengan cara menyemprotnya menggunakan minyak tanah.

Dengan Minyak Tanah

Cara menyemprotnya cukup mudah sekali yaitu anda tuangkan minyak tanah ke dalam wadah semprotan yang bisa anda beli di tempat toko pertanian. Kemudian semprot pada bagian atap kayu tersebut secara merata, dengan menyemprotnya menggunakan minyak tanah bisa membuat rayap mati dan akan berjatuhan dengan sendirinya.

Namun sebaiknya jika anda memiliki dana sebaiknya ganti saja semua atap tersebut menggunakan baja ringan karena dengan begitu tidak mungkin bisa terserang rayap dan tentunya lebih tahan lama.

Selain dengan menggunakan minyak tanah yang selama ini sudah kita kenal, ternyata mengusir rayap bisa juga dengan menggunakan beberapa media berikut di bawah ini seperti:

  • Air cucian beras
  • Air kapur sirih
  • Air tembakau
  • Menaburkan garam

Selanjutnya jika rayap sudah dibasmi maka kita perlu melakukan beberapa tips berikut agar rayap tidak mudah kembali lagi.

  • Beri jarak perabotan kayu dari tembok
  • Bersihkan gudang
  • Hindari tempat yang lembab
  • Jemur perabotan kayu
  • Pilih furniture kayu yang berkualitas seperti bahan jati

Source:

cara membasmi rayap,cara menghilangkan rayap,membasmi rayap,menghilangkan rayap,cara mengusir rayap,cara membasmi rayap tanah,rayap kayu,rayap,cara praktis mengusir rayap,Cara mengatasi rayap


Cara Membasmi Rayap Hingga Ke Akar-Akarnya | hargaper | 4.5