Harga Dan Ukuran Talang Air PVC


Berbicara soal saluran air, ada beberapa macam talang air yang bisa kita gunakan. Salah satu di antaranya adalah talang air PVC. Material yang satu ini sangat populer di tengah masyarakat dan banyak bangunan-bangunan yang memanfaatkan pipa PVC sebagai saluran air, tak terkecuali sebagai talang air.

Ada beberapa alasan yang membuat talang air PVC banyak diminati masyarakat. Misalnya harga yang terjangkau dibandingkan jenis talang air lainnya, bobot yang ringan, ukuran yang bervariasi, hingga kekuatan yang tergolong baik.

Lalu berapa harga talang air PVC? Sama seperti material bangunan lainnya, harga talang air PVC bermacam-macam. Tergantung merek yang Anda pilih, dan spesifikasinya. Sebagai bahan pertimbangan Anda bisa simak harganya di bawah ini.

Baca juga: Membuat Talang Cor Beton

Ukuran Talang Air

Talang air yang dijual di toko bahan bangunan memiliki ukuran tertentu yang berbeda-beda. Maka dari itu kita perlu menentukan dengan tepat agar talang air yang dipilih nantinya dapat bekerja dengan maksimal saat mengalirkan air hujan yang jatuh di atas atap.

Agar dapat menyalurkan air hujan dengan baik biasanya dipakai talang air dengan diameter minimal 3 inci dan diteruskan pada talang horizontal dengan kemiringan sekitar 0,5% sampai dengan 1%.