Tips Memilih Kusen Kayu Yang Bagus


Baca Juga: Harga Pintu Besi Untuk Garasi Atau Ruko

Baca Juga: Harga Borongan Plitur Pintu Dan Jendela

Mengingat fungsinya yang telah disebutkan diatas, dalam pemilihan kusen ini haruslah teliti sehingga nanti akan membuat pintu yang awet dan kokoh dalam jangka waktu yang lama. Dimana anda harus memperhatikan material atau bahan yang digunakan untuk membuat kusen ini. Sampai saat ini material yang sering ditemukan sebagain bahan material dari kusen ini adalah material kayu. Dalam artikel kali ini akan dibahas bagaimana tips dalam memilih kusen berbahan kayu. Berikut ini adalah beberapa tipsnya yaitu:

Bahan Baku

Terdapat beberapa jenis kayu yang baik untuk digunakan sebagai material dasar dari kusen pintu seperti kayu merbau, kayu besi, kayu meranti, kayu jati, dan kayu damar. Apabila anda menginginkan kusen pintu yang awet dan berdesain klasik, elean, dan juga kokoh maka dapat memilh kayu merbau dan jati. Dimana kedua kayu ini memiliki kethanan terhadap jamur dan rayap.

Perhatikan Tekstur Kayu

Dalam mengetahui jenis kayi pada kusen tersebut kokoh atau tidak anda dapat memperhatikan beberapa serat dan tekstur dari material kayu tersebut. dimana kayu yang memiliki kualitas yang baik berciri – ciri warna merah kecoklatan. Tidak hanya itu perlu diperhatikan juga perubahan tekstur saat terkena air. Pada umumnya kayu yang bagus akan mengeluarkan getah bewarna merah saat disiram air.