Jenis Jenis Lampu LED Untuk Rumahan


Tetapi LED dapat menacarkan cahaya ketika dialiri arus dan tegangan pada penampang semikonduktor dari Anoda ke Katoda, seperti gambar di bawah sebab proses itulah diode disebut merubah energi listrik ke energi cahaya.



Macam Warna Cahaya Lampu LED

Di atas sudah disinggung sedikit bahwa lampu bohlam LED mempunyai beberapa warna cahaya yang berbeda. Berikut kita bahas secara beberapa jenis warna cahaya lampu LED.

Warm White

Warm white mempunyai warna putih kekuningan. Warna ini biasa dinyatakan dalam temperatur warna 2700K atau Kelvin. Cahaya yang dihasilkan terlihat seperti lampu pijar biasa, atau lampu halogen kuning. Biasanya lampu dengan warna cahaya ini dipakai pada gedung perhotelan, dekorasi pada showroom, dan lain-lain. Warna ini dinilai menghadirkan kesan hangat sekaligus ramah.

Cool White

Lampu LED dengan warna cool white biasanya memiliki temperatur warna sekitar 4000K. Warna yang dihasilkan mirip dengan cahaya matahari. Biasanya lampu LED ini dipakai pada perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga showroom. Lampu ini bisa menciptakan suasana interior yang lebih elegan dan dapat membuat orang lebih fokus.



Baca juga: Harga Lampu Downlight Philips

Cool Daylight

Jenis warna cahaya ini memiliki temperatur warna sekitar 6500K. Kebanyakan lampu LED cool daylight digunakan pada perkantoran, perumahan, ataupun gedung komersial. Cahaya yang dihasilkan bisa menghadirkan suasana yang menenangkan sehingga orang bisa beraktivitas dengan lebih baik.