Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di HARGAPER COM

×

Harga Pemasangan Lift Rumah Sederhana


Saat ini ada cukup banyak pilihan yang bisa dipilih saat ingin membeli lift. Seperti Mitsubishi, Otis, Condato, Onat, dan lain sebagainya. Ada banyaknya pilihan akan memudahkan Anda dalam menentukan mana yang sesuai kebutuhan.

Akan tetapi jika Anda tidak mengetahui seperti apa lift yang ideal untuk rumah Anda, maka Anda bisa membaca panduan berikut ini.

Baca juga: Struktur Bangunan Gedung Bertingkat Tinggi

Panduan Memilih Lift untuk Rumah

Apabila Anda sudah mantap untuk memasang lift pada rumah, ada beberapa hal yang perlu dicermati. Sehingga nantinya Anda tidak sampai salah membeli. Berikut adalah poin-poin yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu.

Jumlah Lantai

Jumlah lantai rumah akan mempengaruhi banyak hal. Semakin tinggi lantai maka harga lift juga akan semakin mahal. Selain itu hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap konstruksi dan material yang dipakai.

Jumlah perhentian yang diinginkan juga akan mempengaruhi biaya keseluruhan pemasangan lift rumah. Mengenai hal ini Anda bisa langsung berkonsultasi dengan kontraktor lift terpercaya.

Rumah Sudah Jadi atau Sedang Dibangun

Memasang lift rumah pada rumah yang sudah jadi akan lebih mahal dari yang sedang dibangun. Sebab dalam kasus tersebut produsen atau kontraktor lift harus mengubah konstruksi rumah agar dapat mengakomodasi lift rumah.

Ukuran dan Daya Angkut Lift

Yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah kapasitas angkut dan juga ukuran lift yang akan dipilih. Biasanya kapasitas angkut lift rumah lebih kecil dari lift yang sering kita jumpai di pusat perbelanjaan. Daya angkutnya hanya berkisar 250 kg (untuk 3 orang) hingga 420 kg (5 orang).