Harga Hollow Aluminium Per Batang


Besi hollow ini memiliki kandungan zinc coating sebesar 97%. Di samping itu hollow galvanis juga mempunyai kandungan aluminium dan beberapa zat lainnya sebesar 3%. Biasanya besi hollow jenis ii dipakai untuk untuk membuat kanopi, pagar, dan lain sebagainya. Jika ingin lebih awet dan anti karat jangan lupa untuk melapisinya dengan pelapis khusus sebelum memakainya.

Hollow Galvalum



Jenis besi hollow selanjutnya ini mempunyai lapisan aluminium yang lebih besar dibandingkan dengan galvanis. Kandungan aluminium pada hollow galvalum mencapai 55%. Lalu 43,5% lainnya merupakan unsur besi, dan 1,5% sisanya adalah pelapis silikon agar besi hollow tidak mudah berkarat saat terkena air hujan maupun air biasa. Di pasaran hollow galvalum mempunyai ketebalan yang bermacam-macam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pembeli.

Hollow Hitam

Sesuai dengan namanya, besi hollow ini dibuat dari bahan dasar baja hitam. Hal ini yang membuat hollow hitam lebih tebal dan kuat. Tidak hanya itu, besi ini juga memiliki ukuran panjang yang sudah terstandarisasi. Anda bisa memanfaatkan besi ini untuk membuat pagar bangunan maupun rumah.

Hollow Gypsum

Hollow gypsum menjadi jenis yang banyak digunakan oleh masyarakat. Besi hollow ini juga terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga tahan lama. Umumnya besi hollow gypsum dipakai untuk membuat plafon sebagai rangka rumah ataupun bangunan-bangunan lainnya.



Kelebihan dan Kekurangan Besi Hollow

Sebelum memantapkan pilihan pada besi hollow, khususnya hollow aluminium, Anda perlu mengetahui bahwa besi hollow mempunyai beberapa kelebihan sekaligus kekurangan. Berikut keunggulan dan kekurangan dari besi hollow.

Kelebihan Besi Hollow

  1. Kualitas lebih baik. Salah satu daya tarik dari besi hollow adalah materialnya yang berkualitas. Besi ini memiliki beberapa lapisan yang bisa menunjang kualitasnya. Tak heran jika besi ini bisa tahan api dan anti karat sehingga bisa dipakai dalam kurun waktu yang cukup panjang.
  2. Pemasangan cukup mudah. Besi hollow memiliki tekstur yang membuatnya mudah untuk dibentuk sesuai keinginan. Hal tersebut juga didukung dengan bentuk besi yang berongga. Selain itu pemasangan besi ini juga relatif mudah. Dengan demikian proses pemasangan bisa dilakukan dengan cepat yang tentu saja akan berdampak pada waktu pengerjaan yang lebih singkat.
  3. Perawatan tidak sulit. Umumnya besi hollow dilengkapi dengan lapisan zinc coating. Dengan lapisan tersebut perawatan besi hollow menjadi lebih mudah. Sebab zinc coating bisa melindungi material agar lebih awet. Sehingga perawatannya menjadi mudah.
  4. Harga terjangkau. Untuk hollow aluminium memiliki banderol harga yang cukup ramah di kantong dibandingkan dengan material lain pengganti aluminium. Tentunya ini menjadi salah satu poin plus yang membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

Kekurangan Besi Hollow

  1. Tidak cocok untuk menopang bobot berat. Salah satu kekurangan dari besi hollow adalah ketidakmampuannya untuk menopang bobot yang berat. Sehingga jika pada suatu struktur memiliki bobot yang tinggi maka tidak dianjurkan untuk memakai besi hollow sebagai penyangganya.
  2. Ukuran tidak terlalu panjang. Selain keterbatasan dalam menopang beban, panjang besi hollow juga relatif pendek. Yakni hanya 6 meter saja. Maka dari itu besi ini lebih sering dipakai untuk membuat pagar atau plafon yang ukurannya tidak terlalu besar. Sehingga tidak cocok untuk membuat rangka untuk atap.

Baca juga: Harga Besi Hollow

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan seputar besi hollow aluminium. Seperti yang bisa disimak di atas besi hollow terbagi menjadi beberapa macam. Yang membedakan adalah kandungan unsur pembuatnya. Ada besi hollow yang kandungan aluminiumnya sedikit, dan juga ada yang banyak. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan Anda.