Harga Dan Warna Cat Tembok Jotun


Kombinasi Warna Cat

Apabila Anda tertarik untuk bermain warna pada tembok, maka Anda bisa saja memilih warna sesuka hati. Akan tetapi jika Anda memperhatikan keselarasan warna tembok, maka ada aturan yang perlu Anda catat dan perhatikan. Berikut beberapa perpaduan warna yang bisa Anda coba terapkan pada tembok rumah:

  1. Abu-abu dan monokrom: kombinasi warna ini akan menghadirkan kesan mewah pada interior. Perpaduan dua warna ini cocok diaplikasikan pada rumah yang mengusung konsep minimalis ataupun modern.
  2. Merah dan warna netral: kedua warna ini dicampur untuk memperoleh suasana ceria di dalam rumah. Selain itu kombinasi warna tersebut juga dapat menciptakan kesan lapang. Biasanya kedua warna tersebut diterapkan pada ruang tamu.
  3. Hijau lime dan biru: perpaduan warna biru dan hijau lime dapat menyuguhkan kesan yang menyegarkan. Selain itu juga dapat memberikan kesan modern, sehingga warna ini cukup diminati oleh masyarakat.
  4. Biru, oranye dan warna complementary: perpaduan warna-warna ini dapat memberikan kesan segar pada ruangan. Anda bisa mencoba kombinasi warna ini agar interior rumah lebih indah dan tidak membosankan.
  5. Abu-abu dan pink: untuk menghadirkan kesan feminim Anda bisa mencoba memadukan warna pink dan abu-abu. Tidak hanya untuk mempertegas kesan girly saja, kombinasi dua warna ini juga bisa membuat ruangan tampak elegan.

Kelebihan dan Kekurangan Cat Jotun

Di balik kelebihan yang dimiliki cat ini, Jotun tetap mempunyai beberapa kekurangan mungkin membuatnya tidak cocok diaplikasikan pada area-area tertentu. Akan tetapi tetap saja kelebihan dari cat ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Supaya Anda mempunyai gambaran yang lebih jelas dan dapat menentukan apakah cat ini sesuai kebutuhan Anda atau tidak, berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Jotun yang dapat Anda simak.

Kelebihan Cat Jotun

Tahan Cuaca dan Anti Lumut

Salah satu kelebihan yang membuatnya layak untuk dipilih adalah kemampuannya dalam menghadapi berbagai macam cuaca. Cat Jotun dikenal tahan cuaca, khususnya untuk varian Essence Tough Shield. Cat eksterior ini dibekali formula khusus yang memiliki daya tahan yang baik dan melindungi tembok dari jamur maupun lumut. Cat yang dibuat dengan bahan dasar akrilik emulsi termodifikasi ini tergolong mudah untuk digunakan.

Selain cat tersebut juga ada Jotashield yang bisa tahan terhadap panas maupun hujan. Sehingga cat lebih tahan lama dan memiliki warna yang juga lebih awet.

Mudah Dibersihkan

Produk lain Jotun untuk interior, Essence Easy Wipe tidak hanya mampu mempercantik tampilan interior bangunan saja, namun juga bisa dibersihkan dengan mudah saat ada kotoran atau noda yang menempel. Tidak hanya itu saja, cat ini juga memiliki kandungan VOC yang rendah, anti jamur dan dapat dipakai dengan mudah.

Mencegah Rembesan Air

Jika ingin terhindar dari masalah kebocoran atau rembesan air, Anda bisa memakai Jotun WaterGuard. Sebab cat ini dibuat dengan memakai Water Lock Technology yang dapat melindungi dinding dari penyerapan air. Selain itu teknologi tersebut juga membuat dinding bebas jamur maupun kerusakan lapisan cat.